Home Olahraga AlvinTehupeiory Berhasil Pecahkan Rekor Nasional Milik Irene

AlvinTehupeiory Berhasil Pecahkan Rekor Nasional Milik Irene

Bogor, Gatra.com - Pelari nasional asal Maluku Alvin Tehupeiory berhasil membukukan rekor nasional atletik (rekornas). Ia meraih posisi pertama dengan catatan waktu 23,76 detik pada nomor lari 200 meter putri senior dalam Kejurnas Atletik 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8). Atas capaian itu, Alvin berhak meraih medali emas pada kompetisi bergengsi tersebut.

Dengan catatan waktu yang ia peroleh Alvin memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Irene Truitje Joseph. Atlet yang juga prajurit Korps Wanita TNI AD (Kowad) Kodam XVI/Pattimura tersebut mampu menembus catatan waktu milik Irene.

Ia mengatakan terjun di nomor 200 meter putri dalam rangka persiapan Sea Games di Filipina 2019. Namun saat ini Alvin mengaku masih berkutat dengan masalah pada pahanya.

"Persiapan pasti ikut Sea Games. Mau memperbaiki waktu lagi. Sisi kebugaran ada terasa janggal di paha, pas tanding enggak mikirin (sakit), saya tetap berusaha," ucap pelari 24 tahun itu ketika ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (4/8).

Meski demikian Alvin mengatakan siap tampil di nomor sprinter 100 dan 200 meter. Ia menambahkan meski memiliki spesialisasi di 400 meter gawang, dirinya ingin fokus untuk mendapatkan tiket Olimpiade Tokyo 2020.

"Kalau turun di 100 dan 200 (meter) saya siap. Tapi kalau 400 gawang enggak dulu, saya sekarang fokus di sprinter. Dari sini persiapan (kejuaraan dunia) buat olimpiade (Jepang), (kejuaraan dunia) di Cina Oktober nanti," ujarnya lagi.

1333