Home Gaya Hidup Sapi Kurban di Sungaipenuh Diprediksi Mencapai 500 Ekor

Sapi Kurban di Sungaipenuh Diprediksi Mencapai 500 Ekor

Sungaipenuh, Gatra.com – Antusias masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan ibadah qurban di Kota Sungaipenuh pada 2019 cukup tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang ikut menyumbang sapi dan kambing kurban, kepada panitia qurban baik di masjid maupun di musala.

Data dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Sungaipenuh saat ini sudah ada 350 sapi yang akan dikurbankan. Jumlah tersebut akan terus bertambah hingga pelaksanaan Idul Adha.

“Selain 350 ekor sapi, kami juga mendata ada 15 ekor kambing yang dikurbankan. Data tersebut di dapatkan dari masjid-masjid dalam Kota Sungaipenuh dan diprediksi akan bertambah hingga 500 ekor sapi mendekati hari raya,” kata Kadis Perikanan dan Peternakan Kota Sungaipenuh, Edi Juarsa.

Pantauan Gatra.com, saat ini sejumlah masjid mulai melaksanakan persiapan pelaksanaan ibadah kurban. Sejumlah sapi dan kambing mulai berdatangan ke desa-desa lokasi penyembelihan.

“Sejak beberapa hari lalu, kami sudah menutup penerimaan sumbangan hewan kurban dalam bentuk uang. Kami khawatir tidak bisa lagi mendatangkan sapi,” ucap pengurus masjid di Sungaipenuh.

Sedangkan sumbangan kurban dalam bentuk hewan kurban, masih tetap diterima. “Setelah disembelih nanti, dagingnya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat,” katanya lagi.

868