Home Ekonomi Jelang Idul Adha, Stok Daging Beku Habis

Jelang Idul Adha, Stok Daging Beku Habis

Tanjung Jabung Barat, Gatra.com - Menjelang perayaan hari raya Idul Adha, Bulog Kuala Tungkal justru kehabisan stok daging beku. Pengiriman daging dari pusat pun belum tiba ke Tanjung Jabung Barat.

Kepala Subdrive Bulog Kuala Tungkal, Rahimuddin mengatakan stok daging beku memang sudah habis. Di gudang pun juga sudah kosong. Namun pihaknya sudah mengajukan permintaan daging beku ke pusat.

"Saat ini stok sedang habis total, semua, termasuk pusat. Perkiraan kemarin pada awal Agustus, mungkin tertunda. Insya Allah di pertengahan Agustus sudah ada," ujarnya, Selasa (7/8).

Rahimuddin pun menyatakan, pihaknya tidak dapat memastikan bisa menjual daging beku jelang lebaran nanti. Karena daging beku merupakan produk impor. Tapi jika di pusat sudah ada stok daging, maka dipastikan akan dikirim ke Tanjung Jabung Barat.

Disebutkannya, Bulog setiap bulannya melakukan pengajuan dengan jumlah yang berbeda. Seperti bulan Agustus diajukan sebanyak 3,5 ton, September sebanyak 3 ton, Oktober 3 ton, November 3,5 ton dan Desember 3 ton.

"Jadi total permintaan kita 17 ton hingga akhir tahun ini," ujarnya.

Permintaan daging beku di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menurut Rahimuddin terbilang tinggi. Namun ketiadaan daging beku menurutnya tidak akan mempengaruhi harga pasar saat ini. Sebab peminat daging telah memiliki konsumen masing-masing baik daging lokal dan daging beku.

"Saya kira tidak akan terpengaruh," ucapnya.

193