Home Gaya Hidup Bukan Daging Mentah, Pemprov akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji

Bukan Daging Mentah, Pemprov akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji

Jakarta,Gatra.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, pada tahun ini pihaknya tidak akan membagikan daging kurban mentah kepada masyarakat, melainkan daging siap saji dalam bentuk kemasan.

Anies mengatakan, nantinya pihak Pemprov akan dibantu oleh chef dari hotel berbintang, sehingga masyarakat akan menikmati makanan kelas hotel berbintang.

"Makanan ini juga bisa disimpan untuk jangka panjang. Karena itu, kita bekerja sama dengan asosiasi untuk keamanan makanan ini adalah terobosan yang kita lakukan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Anies, pembagian daging kurban dalam bentuk siap saji ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam penyimpanan.

"Yang terjadi ketika daging itu dikirim mentah dan di tempat-tempat yang tidak ada pendingin maka potensi mengalami basi, rusak itu tinggi sekali," ujarnya.

Melalui cara seperti ini, Anies menganggap makanan tersebut nantinya bisa lebih digunakan dalam waktu jangka panjang. Apalagi nantinya makanan tersebut akan dimasukkan ke dalam kemasan kaleng yang usianya bisa lebih panjang.

"Nah ini adalah inovasi yang kita lakukan untuk membuat Idul Qurban besok jelas manfaatnya lebih panjang dan lebih merata," ujarnya.

Anies mengaku pihak pemprov dalam kebijakan tersebut bekerjasama dengan
Rumah Zakat, Hotel Borobudur, Hotel Dharmawangsa, Hotel Santika Palu Aston.

"Untuk makanan yang enak itu bukan hanya dinikmati pada mereka yang sudah secara sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka yang hari ini masih secara sosial ekonomi rendah untuk merasakan makanan kelas hotel berbintang," tambahnya.

 

160