Home Gaya Hidup Kepala Daerah di Sumsel Gelar Sholat Ied

Kepala Daerah di Sumsel Gelar Sholat Ied

 

Palembang, Gatra.com – Sejumlah kepala daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sholat ied bersama dengan masyarakat, seperti Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex dan Wakil Bupati (Wabup), Ogan Komering Ilir (OKI) Djakfar Shodiq.

Wabup OKI, Djakfar Shodiq mengajak masyarakat meningkatkan kesalehan sosial antara sesamaa saat Idul Adha. Makna hari raya Idul Adha, ialah makna berbagi kepada sesama umat manusia,

"Jika kita semua mampu memaknai Idul Adha untuk saling berbagi dan berkurban untuk kepentingan bersama, maka daerah kita dan bangsa ini akan makmur," jelas Shodiq saat memberikan sambutan shalat Idul Adha di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Ahad (11/8).

Shodiq juga berterimakasih kepada masyarakat yang telah berkurban. Ibadah kurban ialah bagian menjaga hubungan dengan sesama dan berharap agar kabupaten OKI semakin damai dan aman.

Sementara di Sekayu, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex melaksanakan sholat ied bersama dengan masyarakat di Masjid Jami' An-Nur. Dalam sambutannya, Dodi mengatakan kumandang takbir, tahlil dan tahmid mengangungkan kebesaran Allah SWT, menyertai semangat berkurban.

"Alhamduliilah, sholat Idul Adha bersama masyarakat sekaligus menjalin ukhhuwah islamiyyah dan melaksanakan syiar Agama Islam di kota Sekayu. Moment ibadah qurban, ialah sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menumbuhkan rasa peduli antara sesama Ummat dan manusia sebagai mahluk ciptaanNya,"ucapnya.

Dodi pun mengajak jemaah agar mendoakan jemaah haji khususnya masyarakat Muba senantiasa dalam kondisi sehat dan mampu menyeleaikan serangkaian ibadahnya.

Dalam laporannya, Sekda Muba, Apriyadi menyatakan Pemkab Muba berhasil mengumpulkan hewan kurban terdiri 41 sapi dan 1 ekor kambing yang sudah didistribusikan pemotongannya di sejumlah masjid dan pondok pesantren di Muba.

 

 

152