Home Kesehatan Tim Verifikasi KKS Sambangi Kota Sungaipenuh

Tim Verifikasi KKS Sambangi Kota Sungaipenuh

Sungaipenuh, Gatra.com – Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat (KKS) dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan menyambangi Kota Sungaipenuh.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Selasa (13/8), dipimpin langsung oleh Yuliantaris Suharin dalam rangka melakukan verifikasi KKS tingkat nasional.

Acara tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota, turut dihadiri Wali Kota Sungaipenuh, staf ahli, asisten, kepala SKPD, camat, lurah dan kepala desa dalam Kota Sungaipenuh.

Wali Kota Sungaipenuh, Asyafri Jaya Bakri (AJB), menyampaikan terima kasih atas kehadiran Tim Verifikasi KKS di Kota Sungaipenuh.

"Semoga saja dengan kehadiran tim verifikasi KKS, dapat selalu memberi inspirasi dan komitmen untuk mewujudkan kota sehat," kata AJB.

AJB mengutarakan bahwa untuk mewujudkan kota sehat, adalah suatu tantangan yang luar biasa. Program kota sehat merupakan progam mukti sektor, hasil sinergitas antara pemerintah, stakeholder serta masyarakat.

"Ini adalah sebuah proses pembentukan budaya sehat yang betul-betul harus berkembang di Kota Sungaipenuh," ucapnya.

Ketua Tim Verifikasi, Rima Yuliantaris Suharin menjelaskan bahwa kedatangan tim verifikasi bertujuan untuk memberikan sosialisasi serta penilaian lapangan KKS.

Menurutnya, KKS adalah bagaimana berkompetisi dengan diri sendiri, bukan dengan kabupaten dan kota lain.

123