Home Olahraga PSMS Asa Pertahankan Posisi

PSMS Asa Pertahankan Posisi

Medan, Gatra.com - Derby Sumatera antara PSMS Medan lawan Persiraja dalam lanjutan Liga 2 menjadi pertarungan posisi bagi keduanya di klasemen. Keduanya akan bertemu di partai puncak putaran pertama di Stadion H Dimurthala, Rabu (14/8) malam.

Tak ayal, laga pun diyakini akan berjalan sengit. PSMS akan berusaha mempertahankan posisinya dipuncak klasemen sementara wilayah barat. Ambisi untuk meraih kemenangan pun diapungkan Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning. "Persiapan tim, kami sudah antisipasi bertanding malam. Memang tetap ada pengaruhnya, karena biasa bertanding sore hari. Mudah-mudahan pemain bisa antisipasi," ungkap Gurning didampingi pemainnya Andre Sitepu dalam keterangan persnya, Selasa (13/8).

Baca Juga: Hadapi Persiraja, PSMS Berlatih Malam Hari

Gurning menyakini, jika untuk meraih poin penuh dari Persiraja tak akan mudah diraih. Posisi PSMS puncaki klasemen dengan 20 poin. Cilegon United diposisi kedua dengan 19 poin. Sriwijaya FC, PSCS Cilacap dan Persiraja Banda Aceh masing-masing ditempat ketiga, keempat dan kelima, yang sama kantongi 18 poin. Ketiganya hanya selisih gol.

Bertandang ke markas Laskar Rencong, jelas tuan rumah tak mau dipermalukan dihadapan publik sendiri. Apalagi Persiraja miliki catatan baik saat lakoni laga kandang. Hingga pekan kesepuluh, Persiraja belum pernah seri apalagi kalah saat menjamu lawannya. "Kita tahu Persiraja tim belum pernah terkalahkan dan juga seri di kandang. Persiraja cukup tangguh apalagi bermain dikandang. Kami waspada hadapi Persiraja ini," aku Pelatih lisensi A AFC itu.

Baca Juga: Bawa 18 Pemain Hadapi Persiraja

Disinggung akan berjalan sengitnya pertandingan pekan ke-11 ini, Gurning menilai jika gaya permainan baik PSMS maupun Persiraja tak berbeda jauh, dengan karakter bermain keras. Namun, dirinya telah mewaspadai pemain untuk hindari permainan kasar. "Kita tahu Persiraja dengan PSMS, tipenya bermain keras. Saya telah instruksikan anak-anak jangan emosi, tetap sportifitas dijaga, ini sepakbola," tegasnya.

Sedangkan mewakili pemain, Andre Sitepu mengatakan, jika para skuad Ayam Kinantan siap lakoni pertandingan besok. "Pemain siap pertandingan lawan Persiraja besok. Strategi sudah disiapkan pelatih. Yang pasti pemain siap untuk ambil poin dari Persiraja," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

506