Home Olahraga Persibangga Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Persibangga Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

PurbalinggaGatra.com - Persibangga Purbalingga akhirnya meraih kemenangan perdana. Tim besutan Gatot Barnowo menaklukkan PSD Demak dengan skor 2-0 di laga pamungkas Grup 1 Liga 3 Zona Jawa Tengah di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Minggu (25/8).

Persibangga tampil agresif sejak babak pertama. Pemain tengah, Romadhon Adi Saputra langsung mencetak gol pada menit ke-28 melalui tendangan bebas. Babak pertama bertahan dengan skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Jenderal Soedirman.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung cukup panas. PSD Demak sempat membobol gawang Persibangga pada menit ke-60. Namun dianulir oleh wasit asal Kabupaten Batang Ahmad Fatoni, karena kesalahan menendang bola mati.

Persibangga kembali menggandakan keunggulan setelah striker Arofiq mencetak gol di menit ke 80. Skor 2-0 tak berubah hingga peluit panjang.

Pertandingan ini sempat diwarnai dua kartu merah, satu untuk pemain Persibangga, Amin Munarok dan satu untuk pemain PSD Demak, Andik Kristanto. Wasit juga mengeluarkan sembilan kartu kuning, lima untuk Persibangga dan empat untuk PSD Demak.

Pelatih Persibangga, Gatot Barnowo berkomentar, permainan tim asuhannya sudah rapi. Namun, para pemain muda itu masih perlu mengendalikan emosi.

"Secara permainan sudah bagus. Pergerakan dan organisasi permainan sudah tertata rapi," katanya.

Sementara itu pelatih PSD Demak, Muhammad Irfan mengakui kekalahan atas Persibangga. Hal itu wajar mengingat delapan pemain pilarnya tidak bisa turun karena ada yang cedera dan hukuman akumulasi kartu.

"Dipertandingan terakhir kali ini, saya menurunkan pemain yang jarang diturunkan. Itulah sepakbola, pada kenyataannya, pada pertandingan pertama kami menang 2-0 di Demak dan sekarang kalah dengan skor yang sama. Tidak ada yang disalahkan baik pemain maupun wasit," kilahnya.

Meski meraih kemenangan, Persibangga tetap menjadi juru kunci grup 1. Gunaryo dan kawan-kawan hanya mengemas lima poin dari satu kemenangan dan dua kali seri.

467