Home Olahraga Persesi Optimis Jalani Kompetisi Liga 3

Persesi Optimis Jalani Kompetisi Liga 3

Siantar, Gatra.com - Setelah lama beku, Persesi Siantar kembali berusaha masuk di kompetisi sepak bola nasional Liga 3 Nusantara. Menariknya lagi, Persesi dipercaya sebagai tuan rumah dalam penyisihan Pool D Wilayah Sumatera Utara (Sumut).

Chief Exsecutive Officer (CEO) Persesi Jonner Silaen mengatakan, Persesi memang mengajukan diri sebagai tuan rumah. "Asprov PSSI Sumut menetapkan Persesi Siantar sebagai salah satu tuan rumah kompetisi Liga 3 zona Sumut," katanya. Selasa (27/8).

Hasil drawing menempatkan Persesi di Pool D bersama lima klub lainnya. Adapun kelima klub yang menjadi lawan tanding Persesi adalah PS Sergei, Astagana FC, Mandailing Raya FC, Toba Samosir FC dan RBS Padang Sidempuan

"Terima kasih PSSI Sumut yang telah memberikan kepercayaan kepada Persesi, kami akan menjaga amanah ini. Persesi akan berusaha mensukseskan kegiatan ini sampai tuntas. Tentunya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan," ucap Jonner.

Setelah di tetapkan sebagai tuan rumah, menurut Jonner, Persesi segera berbenah dan membentuk pantia pelaksana. Ia mengatakan Persesi harus menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Asprov PSSI Sumut dan berupaya menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu yang akan bertanding.

Sementara itu, Pelatih Persesi Siantar Raja Isa mengatakan, akan fokus mempersiapkan tim setelah hasil drawing. Manajemen akan mempelajari calon lawan Persesi di Pool D.

"Disamping itu kita akan terus menganalisa serta memperbaiki kekurangan kita dalam delapan kali ujicoba. Semua lawan pasti sudah mempersiapkan diri. Pasti semuanya akan berat bagi Persesi, bahkan tim lain sudah mempersiapkan tim lebih lama dari Persesi," terangnya.

Walau demikian, ia mengatakan tetap optimis bahwa anak-anak muda di Persesi akan mampu menunjukkan permainan terbaiknya selama mengarungi kompetisi Liga 3 Nusantara. Publik Siantar-Simalungun sudah sangat merindukan Persesi bisa berprestasi seperti pada masanya dahulu.

Dalam rangka pematangan tim, uji coba terakhir Persesi menjajal kekuatan Sampantao FC dan berakhir imbang 1-1. Dalam pertandingan ini, semua tim cadangan dimainkan. "Kita akan fokus latihan strategi dan latihan akan digelar secara tertutup sampai kick off nanti," jelas Raja Isa.

Persesi masih menunggu jadwal kompetisi dari Asprov PSSI Sumut. Liga 3 akan mulai bergulir tanggal 1 September 2019 mendatang. "Belum ada jadwal. Mungkin tanggal 28 agustus nanti baru keluar jadwal Liga 3," pungkasnya.

Reporter: Jon RT Purba

262