Home Olahraga Kunci Emas di Swiss, Ahsan/Hendra: Komunikasi Paling Penting

Kunci Emas di Swiss, Ahsan/Hendra: Komunikasi Paling Penting

Jakarta, Gatra.com - Tim ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengunci medali emas setelah menumbangkan wakil dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada final BWF  di Swiss, Minggu (25/8). The Daddies menang melalui rubber set, dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15.

Hendra tak lupa memberikan tips kemenangan tersebut. Salah satunya adalah dengan saling berkomunikasi. "Kalau menjaga kekompakan ya paling dari segi komunikasi yang penting. Kalau ganda kan begitu, yang penting kita saling ngomong aja,"  kata Hendra saat konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (27/8).

Lebih lanjut Ahsan menuturkan, pada saat final melawan pasangan tangguh dari Jepang, mereka memiliki semangat lebih menang. Hal tersebut dipicu karena masih dalam momentum kemerdekaan Indonesia.

"Yang berkesan tentu di final ya. Semua orang ingin juara, apalagi lawan kita juga muda, kuat. Kita tahu dan kita juga mikir, kita mau fight. Apalagi ini kan untuk kemerdekaan," ujar Ahsan. Di tambah lagi, mereka ingin  lolos ke Olimpiade Tokyo, di Jepang.

Untuk saat ini,  Ahsan  menyatakan akan berkonsentrasi dan mengerahkan segala kemampuan di turnamen kelas dunia di Cina dan Korea. "Beberapa minggu lagi kita ada (turnamen) Cina (dan) Korea ya. Kita lebih banyak persiapan ke sana dulu,"  katanya.

136