Home Olahraga Bekuk Persibat 3-1, PSMS Posisi Ketiga

Bekuk Persibat 3-1, PSMS Posisi Ketiga

Medan, Gatra.com - PSMS Medan berhasil penuhi ambisinya raih poin penuh dari lawannya Persibat Batang setelah menang 3-1 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8).

Kemenangan tuan rumah dicetak Tri Handoko menit 26 dan 36, serta gol pinalti Bayu Tri Sanjaya menit 63. Sedangkan Persibat memperkecil kekalahannya di menit 41 melalui Sandi Septian.

Baca Juga: PSMS Medan Gagal Raih Poin

Kemenangan ini mendongkrak PSMS diposisi ketiga klasemen sementara wilayah barat dengan perbendaharaan 24 poin hasil dari 13 pertandingan, yang kalah selisih gol dari Persiraja yang duduki tempat kedua. Sedangkan Sriwijaya FC masih kokoh dipuncak klasemen dengan 27 poin.

Meski menang, pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning belum puas dengan kinerja anak asuhnya. Dengan banyaknya peluang tercipta, Gurning menilai sepatutnya jumlah gol yang dilesakkan lebih dari tiga.

Baca Juga: Gurning Pusing, Ilham dan Natanael Absen

"Banyak peluang tercipta tapi gagal menjadi gol. Jadi, secara hasil Ki puas, tapi secara latihan masih belum," aku Gurning didampingi kapten tim, Legimin Raharjo usai pertandingan.

Pelatih lisensi A AFC itu pun memuji perjuangan skuad Ayam Kinantan yang sukses rengkuh poin penuh dilaga pekan ke-13 ini. "Hasil akhir yang terpenting. Tidak masalah tim lain akui bisa baca permainan kami, terpenting hasil akhir," tegasnya.

Baca Juga: PSMS Medan Resmi Depak 9 Pemain

Sedangkan pelatih Persibat, Bona Simanjuntak mengaku, jika usaha maksimal telah dilakukan anak buahnya. Kedigdayaan tuan rumah tak mampu dibendung anak asuhnya yang akhirnya harus akui keunggulan dan takluk untuk kedua kalinya dari PSMS. "Harus kami akui, PSMS lebih baik dari kami hari ini. Selamat untuk PSMS," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

48