Home Kesehatan YJI Peringati Hari Jantung Dunia dengan Marathon Sepeda

YJI Peringati Hari Jantung Dunia dengan Marathon Sepeda

Jakarta, Gatra.com - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperingati hari jantung sedunia pada tanggal 29 September dengan mengadakan acara "Jakarta Heart Bike 2019".

Ketua Penyelenggara "Jakarta Heart Bike 2019", Mela Sabina menuturkan, kegiatan ini sebagai sarana yang tepat untuk mempromosikan gaya hidup sehat.

"Kegiatan sepeda ini tidak terbatas pada komunitas tertentu. kita ingin menjadikan olah raga sebagai bagian hidup masyarakat, untuk melawan penyakit jantung dan pembuluh darah," ujarnya saat konferensi pers di CoHive D.Lab, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8).

Acara yang memiliki slogan 'I heart my heart' ini fokus pada kelompok milenial. Menurutnya, terdapat tiga pilar yakni makanan sehat, rajin olah raga, dan tidak merokok. YJI mengamati, penyakit jantung harus dicegah sedini mungkin melalui cara tersebut. 

Duta YJI, Mikha Tambayong yang ditemui di acara yang sama mengatakan, sebagai perwakilan kaum milenial, sangat penting untuk menjaga pola hidup sehat. Terutama untuk mencegah penyakit jantung dan pembuluh darah.

"Penyakit jantung bisa menyerang semua kalangan. Bahkan pada yang lebih muda daripada saya [sudah terkena]. Kita lebih baik mencegah, dengan olah raga. Daripada nantinya terlambat, justru lebih sulit untuk ditangani," kata Mikha.

Acara bersepeda ini diselenggarakan pada tanggal 29 September, dengan rute: gedung Transmedia - Mampang Prapatan - Buncit Raya -BRI/Garasindo - Polsek Pancoran - Jalan Kapten Tendean - HR Rasuna Said - Taman Menteng - Jalan teuku Umar - kantor YJI - Sam Ratulangi - HR Rasuna Said - gedung Trans Media. Total rutenya 20,5 km dan direncanakan diikuti 1.500 peserta.

Untuk pendaftaran, dikenakan biaya Rp. 80.000 (early bird) dan akan mendapatkan kaos tema acara serta minuman. Ada juga klasifikasi donasi dengan membayar Rp250.000 dan akan mendapat jersey, medali, minuman, dan snack. Acara dimulai pukul 6 pagi dan pendaftaran bisa ke www.loket.com/event/JakartaHeartBike2019.

564