Home Politik Liga 3 Wilayah Sumut Resmi Bergulir

Liga 3 Wilayah Sumut Resmi Bergulir

Simalungun, Gatra.com - Kompetisi Liga 3 Nusantara Wilayah Sumatera Utara resmi digelar . Di Pool D, Persesi Siantar ditunjuk menjadi tuan rumah. Acara pembukaan berlangsung di Lapangan Kodim Jalan Asahan, Simalungun.

Manajer Tim Persesi Siantar Asner Silalahi mengatakan, para pemain mampu menunjukan permainan terbaik. "Kita harapkan tim-tim yang bergabung di wilayah sumut bisa menampilkan pertandingan yang bermutu dan menarik ditonton," katanya, Minggu (1/9).

Ia menambahkan, anak muda Siantar bisa melahirkan pesepakbola yang berprestasi di kancah nasional. Dengan demikian dapat mengharumkan nama Kota Siantar. "Semoga Persisi dapat melangkah jauh di Liga 3. Kita harapkan  melangkah ke babak selanjutnya," harap Asner.

Sementara itu, Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus menyampaikan, Persesi Siantar termasuk tim yang berprestasi di Sumut pada masanya. "Kita harapkan bisa bangkit, dahulu terdengar prestasinya di Sumut," bebernya.

Pemerintah Kota Siantar, kata Togar, berharap kegiatan ini berjalan aman dan lancar. Persesi juga bisa menjadi tuan rumah  yang baik selama kompetisi Liga 3 berlangsung. "Kedepan dari kompetisi ini Persesi akan melahirkan atlet berpertrasi. Dengan adanya kompetisi, pelajaran akan didapatkan," jelasnya. 

Lebih lanjut, ia menambahkan, dalam jangka panjang pembinaan melalui kompetisi ini menghasilkan atlet berprestasi. Atlet muda bisa menjadi semangat pembangunan bagi bangsa indonesia. "Dapat menjadi kebanggaan sendiri bagi Siantar. Kepada atlet terus berjuang dan berprestasi, tentu dengan menjunjung tinggi sportifitas," terangnya.

Acara pembukaan ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Siantar, Togar Sitorus. Setelah acara pembukaan, pertandingan perdana di Pool D berlangsung antara tuan rumah Persesi Siantar vs Mandailing Raya FC. 

Reporter: Jon RT Purba

381