Home Olahraga Liga 3 Dimulai, 26 Tim Bersaing

Liga 3 Dimulai, 26 Tim Bersaing

Medan, Gatra.com - Sebanyak 26 tim sepakbola tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia 2019 Provinsi Sumatera Utara yang resmi bergulir mulai Minggu (1/9). Ke-26 tersebut dibagi dalam lima pool bersaing di lima lapangan berbeda.

Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, diwakili Exco Bidang Kompetisi Drs H Hendra DS meresmikan di mulainya ajang perebutan ke Liga 2 ini di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Deliserdang. Hendra DS berharap pertandingan berjalan aman, lancar, dan seluruh tim peserta menjaga sportivitas dalam bertanding.

Baca Juga: Korupsi Dispora Sumut, Ruang Kerja Baharuddin Digeledah

"Kami harapkan dari gelaran Liga 3 musim ini ada klub Sumut yang mampu menembus atau meraih tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Kalau bisa dua klub langsung yang lolos ke Liga 2," ujar Hendra yang juga Ketua Komite Kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin Sumut 2019.

Dikatakannya, Sumut saat ini sudah tertinggal dengan daerah lain, khususnya dengan Pualau Jawa. Katanya, saat ini Sumut hanya punya satu klub bersaing di Liga 2, yakni PSMS, tanpa tim tampil di Liga 1.

Baca Juga: Korupsi Sirkuit Atletik Anak Buah Baharuddin Tersangka

"Makanya kita harapkan dari Liga 3 musim ini dapat lahir klub Liga 2 pada musim depan dan PSMS kita harapkan bisa kembali tampil di Liga 1," harapnya.

Seperti diketahui, 26 klub peserta Liga 3 Sumut dibagi dalam lima pool dan bertanding di lima lapangan. Untuk Pool A bertanding di Stadion H Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Pool B di Lapangan Enplasmen Kuala Namu, Pool C di Stadion Samura Kabanjahe, Pool D di Lapangan Kodim Lama Siantar dan Pool E di Stadion Asahan Sakti Tanjungbalai.

Tim yang berhasil menduduki posisi juara dan runner-up masing-masing pool berhak melaju ke babak 10 Besar.

Reporter: Iskandar

207