Home Olahraga Takluk 3-0 Dari Cilegon, Peluang PSMS Menipis

Takluk 3-0 Dari Cilegon, Peluang PSMS Menipis

Medan, Gatra.com - PSMS Medan takluk 3-0 dari Cilegon United dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Banten, Senin (2/9). Kekalahan ini memperkecil peluang PSMS melaju ke babak 8 besar.

Gol Cilegon yang bertindak sebagai tuan rumah dilesakkan Jalwandi Jamal menit ke -9, Ade Ivan Hafilah menit ke-28, dan Aray Suhendri menit ke -70. Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk PSMS bersua dengan Cilegon setelah pertemuan pertama juga takluk 0-1 di Stadion Teladan Medan.

Kekalahan ini mengancam posisi PSMS yang kini berada diposisi ketiga dengan 24 poin hasil dari 14 laga. Ancaman datang dari Persita yang berada diposisi keempat dengan poin sama, hanya selisih gol dari PSMS. Persita baru tanding 13 laga dan akan hadapi Persibat Batang, Selasa (3/9).

Begitu juga PSCS Cilacap dan Babel yang juga masih memainkan 13 laga, yang akan bertanding Selasa (3/9) besok. Kekalahan ini pun menjadi warning bagi pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning. Sedangkan, dari tiga laga putaran kedua yang dijalani, PSMS hanya mampu meraih empat poin.

Gurning pun akui kecewa dengan kekalahan telak pertama yang dirasakan skuad Ayam Kinantan selama arungi Liga 2 2019 ini. "Kita jelas sangat kecewa dengan hasil kekalahan ini. Hasil ini juga buat persaingan (klasemen) semakin ketat," ungkap Gurning usai pertandingan.

Kekecewaan juga diungkapkan kapten tim, Legimin Raharjo. Pemain berusia 37 tahun ini mengatakan skuad The Vulcano tampil bagus di sepanjang laga. "Tentu kecewa ya dengan hasilnya. Tetapi sudah bermain maksimal. Saya ucapkan selamat buat Cilegon," pungkas Legimin.

Reporter: Iskandar

1166