Home Olahraga Persesi Bungkam Toba Samosir FC 4-1

Persesi Bungkam Toba Samosir FC 4-1

Simlungun, Gatra.com - Persesi berhasil membungkam Toba Samosir FC dengan skor telak 4-1 dalam kompetisi Liga 3 Nusantara Zona Sumatera Utara (Sumut). Persesi Siantar berhadapan dengan Toba Samosir FC di Lapangan Kodim 0207, Simalungun, Kamis (5/9). 

Awal babak pertama kedua tim masih berhati-hati dan mencoba membaca permainan. Permainan pun tampak monoton. Persesi Siantar baru bisa memecah kebuntuhan di menit ke 17 lewat pemain Reynaldo bernomor punggung 16. 

Baca Juga: Pemain Persesi Sudah Lebih Baik Secara Emosional

Reynaldo berhasil membuat gol pembeda. Papan skor pun berubah, untuk keunggulan Persesi 1-0. Setelah tertinggal satu gol, Toba Samosir FC mencoba bermain terbuka dan menyerang. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan namun tak berbuah gol. 

Bukannya gol, Toba Samosir FC malah kebobolan pada menit ke 30, lewat kaki Reynaldi. Persesi unggul dua gol atas Toba Samosir FC. Gol Persesi Siantar tercipta melalui skema serangan dari tengah. Umpan diberikan kepada pemain bernomor punggung 15. Tendangan keras ke arah kiri gawang Toba Samosir FC. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Persesi Siantar.

Baca Juga: Persesi Siantar Anggap Semua Lawan Berat

Tertinggal dua gol, Toba Samosir FC menaikan tensi permainan. Hasilnya, Toba Samosir FC menciptakan gol setelah bola terlepas dari pemain belakang Persesi. Pada menit 36, pemain bernomor punggung 14 dengan mudah menceploskan bola, skor berubah 2-1. Sampai peluit ditiup wasit pertanda rehat, skor tak berubah.

Awal babak kedua, Persesi langsung menekan pertahanan Toba Samosir FC. Di menit ke 49, Persesi berhasil memperlebar skor lewat pemain benomor punggung 16 Reynaldi. Papan skor kembali berubah untuk keunggulan Persesi Siantar 3-1.

Baca Juga: Liga 3 Wilayah Sumut Resmi Bergulir

Tensi permainan semkin tinggi, kedua tim saling jual beli serangan. Gawang Toba Samosir FC beberapa kali diancam, banyak peluang tercipta. Hasilnya, diakhir laga pada menit ke 86, Persesi mendapat hadiah penalti. Ricat Turnip sebagai eksekutor berhasil memperbesar keunggulan Persesi. Skor berubah menjadi 4-1 dan gol inipun sekaligus gol penutup sampai berakhirnya pertandingan.

Direktur Teknik Persesi Siantar, Raja Isa mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia tahu bahwa Toba Samosir adalah tim yang berkualitas. "Hari ini kita rubah strategi, karena kita tahu Tobasa lebih baik dari kita secara pengalaman bermain. Kita rotasi beberapa pemain dan cadangkan para pemain muda," terangnya.

Baca Juga: Persesi Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 3

Sementara itu, Pelatih Toba Samosir FC Donny Siregar mengaku, bahwa anak asuhnya kehilangan sentuhan bermain. "Identitas Tobasa yang bermain menguasai hari hilang. Mereka seperti tertekan sepanjang pertandingan. Selamat buat Persesi, mudah-mudahan ke babak 10 besar bisa lolos," pungkasnya.

Reporter: Jon RT Purba

406