Home DPD RI News Ayam Kinantan Kembali Meraih Kekalahan

Ayam Kinantan Kembali Meraih Kekalahan

Medan, Gatra.com - PSMS Medan kembali telan kekalahan 2-1 dari Perserang Serang dalam pertemuan keduanya Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf, Jumat (6/9). PSMS tak mampu jaga keunggulan setelah Egas Adasi jebol gawang Perserang dimenit ke-6.

Tertinggal 0-1, tuan rumah langsung merespon dan berusaha mengejar ketertinggalannya. Usaha pasukan Singa Ndaru, julukan Perserang, tersebut berbuah hasil dimenit ke-24 melalui Fahmi yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Anak asuh Jaya Hartono akhirnya membalikkan keadaan dimenit 38 melalui Suandi.

Baca Juga: Gurning Siap Mundur

Gol ini pun menjadi terakhir yang tercipta dan kemenangan 2-1 diraih Perserang. Kekalahan ini, lebih tak hentinya membuat pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning kembali kecewa. Kekalahan ini kali keduanya diraih skuad Ayam Kinantan secara beruntun, setelah sebelumnya takluk 3-0 dari Cilegon United. "Sangat kecewa dengan hasil ini. Anak-anak sudah berjuang. Tak bisa pertahankan keunggulan. Lawan lebih bagus, kita akui,"

Pelatih lisensi A AFC itu pun mengakui, jika lemahnya pertahanan PSMS. Terlebih lagi, cederanya kiper Nasirin saat pertandingan baru berjalan. "Evaluasi pertahanan banyak kebobolan. Kondisi Nasirin belum tahu bagaimana kondisinya. Kita memang siapkan Nasirin dipertandingan ini diturunkan. Tapi kondisinya tidak tahu tiba-tiba cedera," tutur Gurning.

Baca Juga: Tepis Polemik, Gurning Fokus Menang Lawan Perserang

Dengan kekalahan ini, membuat PSMS kembali terpuruk dan merosot dari posisi lima ke posisi 7 klasemen sementara wilayah barat dengan 24 poin. Sedangkan kemenangan ini menambah poin Perserang menjadi 26 poin ditempat ketiga mengeser Persita Tangerang ke posisi keempat yang kantongi 25 poin. Cilegon United pun sukses raih kemenangan dari Persiraja 2-0, yang berdampak mendongkrak ke posisi kelima atas 25 poin. 

Reporter: Iskandar

139