Home Olahraga Satria Porta - Prestasi Indonesia Juara Piala Walikota Medan

Satria Porta - Prestasi Indonesia Juara Piala Walikota Medan

Medan, Gatra.com - SSB Satria Porta dan Prestasi Indonesia tampil sebagai juara turnamen sepakbola antar kelompok umur U-12, U-14, U-16 Piala Walikota Medan, yang berakhir Rabu (11/9). Satria Porta juara kategori U-16. Sedangkan Prestasi Indonesia sabet juara U-14 dan U-12.

Kemenangan Satria Porta setelah sukses menang dengan skor tipis 1-0 atas Indian Football. Gol tunggal Satria Porta diciptakan M Farhan. Pemain bernomor punggung 55 ini juga dinobatkan sebagai pemain terbaik kategori U-16.

Baca Juga: Porkot 2019 Panjat Tebing Milik Medan Timur

Sukses Satria Porta menjadi kampiun, sekaligus berhasil mempertahankan predikat juara umum yang pernah di torehkan pada tahun 2016 dan 2018. Kadispora Medan diwakili sekretaris Azzam Nasution usai menutup turnamen, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin Askot PSSI bekerja sama dengan Dispora Medan dalam rangka menjaring talenta-talenta pesepakbola muda di Kota Medan.

Katanya, tanpa adanya kompetisi, maka sulit bagi daerah tersebut untuk menciptakan pemain hebat dengan aspek pendukung pembinaan olahraga salah satunya kompetisi.

Baca Juga: Porkot XI Cikal Bakal PON 2024

"Kita berharap turnamen ini bisa terus bergulir tiap tahun dan menjadi motivasi bagi pemain-pemain muda berbakat di Medan untuk unjuk kemampuan. Kita tetap optimis, beberapa dari mereka ini bisa saja bakal menjadi andalan bagi timnas Indonesia," ucap Azzam.

Sukses Satria Porta U-16 tak diikuti oleh tim U-14 yang harus puas menjadi runner up setelah di final kalah atas Prestasi Indonesia, yang sekaligus memastikan sebagai juara. Sementara di U-12 lagi-lagi Prestasi Indonesia tampil sebagai juara usai kalahkan Asam Kumbang  di final.

Baca Juga: Sebanyak 3.892 Atlet Bersaing di Porkot 2019

Sementara untuk kategori pemain terbaik, disematkan kepada Shifat Ahli Sutan Undo asal SSB Asam Kumbang (U-12), Rivaldino asal Prestasi Indonesia (U-14), dan M Farhan asal Satria Porta (U-16. Sedangkan top skor berhasil direngkuh M Wibi Febriansyah  assal SSB Sahata dengan 12 gol (U-12), Fikri Arjidan asal Satria Porta dengan 8 gol (U-14), dan Fahri Husaini dengan 6 gol (U-16).

Reporter: Iskandar

642