Home Olahraga Persesi Diproyeksi Sebagai Klub Pembinaan

Persesi Diproyeksi Sebagai Klub Pembinaan

Siantar, Gatra.com – Klub sepak bola, Persesi Siantar diharapkan menjadi komunitas yang membina anak – anak muda dalam berproses sebagai pemain sepak bola terbaik. Kesebelasan yang dipimpin Raja Isa ini akan menjadikan setiap kompetisi sebagai wadah pembelajaran. 

Dalam salah satu perbincangan dengan Gatra.com, Raja Isa mengatakan bahwa Persesi memiliki mimpi untuk menghasilkan pemain berkualitas. Proses untuk menghasilkan pemain berkualitas tersebut akan ditempuh dari program pembinaan.

Baca Juga: Persesi Seleksi Pemain Untuk Liga 3

"Sejak awal kita sepakat, bahwa yang menjadi fokus adalah pembinaan pemain lokal. Kita mau lahir pemain profesional dari Siantar. Itu mimpi kita kedepan. Bukan sekedar membesarkan nama Persesi, tetapi lebih besar dari itu," katanya. 

Raja Isa mencontohkan saat ini, pemain Persesi menunjukan perkembangan yang sangat baik. Teknik bermain, kekompakan tim dan strategi lapangan sudah mulai terlihat. Hal itu tidak lahir secara instan. Melainkan sudah melalui tahapan demi tahapan. 

Baca Juga: Persesi Optimis Jalani Kompetisi Liga 3

"Pemain muda perlu jam terbang. Mengikuti kompetisi adalah cara yang paling tepat. Pengalaman dalam setiap pertandingan akan sangat berharga dalam pembentukan tim dan individu pemain. Sekali lagi tidak ada yang instan," tambahnya. 

Mantan pelatih PSMS tersebut berharap masyarakat Siantar mendukung keberadaan Persesi. "Respon publik sejauh ini sangat positif. Itu sangat berarti untuk menjaga semangat tim. Tetapi itu saja tak cukup. Kita butuh sponsor dari perusahaan dan pengusaha di Siantar," jelasnya.

Baca Juga: Persesi Siantar Terus Benahi Pemain

Sementara itu, Chief Exsecutive Officer (CEO) Persesi Siantar, Jonner Binton Silaen sangat bangga dengan perkembangan pemain Persesi. Pembinaan di Persesi akan terus berlanjut. 

"Karena itu kita perlu dukungan dari seluruh kalangan. Kita fokus pada pembinaan, jadi kita harapkan ada dukungan. Walau kita sampai saat ini terus berjalan. Demikian juga dukungan pemerintah setempat," jelasnya.

Sejauh ini, kata Jonner, dukungan langsung dari Walikota Siantar tidak ada. Namun tidak membuat surut semangat juang tim bola yang dijuluki laskar sangnaualuh.

Baca Juga: Persesi Siantar Anggap Semua Lawan Berat

"Doakan semoga Persesi bangkit dan pembinaan terus berjalan. Kedepan anak Siantar harus bisa berprestasi. Sudah ada bukti, Rico Simanjuntak itu anak Siantar. Sekarang dia bagian dari tim nasional," katanya. 

Salah satu pemain Persesi Siantar, Reinaldi Simanjuntak juga menuturkan hal yang sama. Dia memiliki harapan besar di klub yang sudah lahir sejak 1962 ini. Ia berkeinginan Persesi bisa kembali bangkit dari tidurnya selama ini. 

Baca Juga: Persesi Siantar Lakukan Uji Coba Untuk Matangkan Tim

"Saya senang di Persesi sejauh ini. Komunikasi antar pemain terbilang cukup baik. Kami juga diasuh oleh pelatih berkualitas. Saya dan teman-teman mau belajar disini, menempah diri. Di Liga 3 semoga bisa melangkah lebih jauh," harapnya.

Reporter: Jon RT Purba

711