Home Olahraga Liga 3, PS Bhinneka Kokoh Dipuncak

Liga 3, PS Bhinneka Kokoh Dipuncak

Medan, Gatra.com - PS Bhinneka kembali raih kemenangan 2-1 dari lawannya Bansar FC Gebang babak 10 besar lanjutan kompetisi Liga 3 Indonesia Zona Sumatera Utara (Sumut) di Stadion Mini Dispora Sumut, Selasa (17/9). Kemenangan ini makin mengokohkan Bhinneka dipuncak klasemen sementara.

Bansar yang membuka keunggulan melalui Imam Faisal menit 23, takluk atas dua gol balasan tuan rumah, yang dicetak Rio Saputra Damanik menit 46 dan Azhari Parapat menit 59. Kemenangan ini, membuat PS Bhinneka kantongi 6 poin, setelah laga perdana menang tipis 1-0 atas Persesi Siantar.

Baca Juga: PSS: Jacksen F. Tiago Bawa Aura Positif di Persipura

Kemenangan ini diapresiasi pelatih kepala PS Bhinneka Imam Faisal. Meski di awal babak pertama, Imam menilai anak asuhnya tampil di luar performa dan tidak terlihat fokus. Meski begitu, secara hasil Imam puas dengan kemenangan ini.

"Alhamdulillah, kita menang dua kali. Tapi, babak pertama, anak-anak hilang kendali. Strategi yang kita buat di latihan hilang. Kurang konsentrasi sejak menit awal. Tidak tahu faktor apa. Tapi, setelah memasuki babak kedua, kita kasih wejangan dan Alhamdulillah berjalan baik," ucap Imam.

Baca Juga: Jacksen Tiago Instruksikan Persipura Tak Lengah Hadapi PSS

Bhinneka akan lakoni laga ketiga lawan Poslab Labuhan Batu, Sabtu (21/9). Jeda tiga hari, akan dimanfaatkan Imam perbaiki kesalahan timnya, terutama finishing. Imam mengakui, jika persaingan masih ketat dan posisi timnya belum aman.

"Persaingan di grup ini kita tahu PSDS tadi memang dan punya kans ke empat besar. Kita belum aman, perlu kemenangan satu kali lagi. Anak-anak jangan berpuas diri, masih banyak tugas uang harus diselesaikan," katanya.

Baca Juga: Xavi Nilai Raheem Sterling Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Sedangkan laga lainnya Grup G, PSDS Deli Serdang pesta gol atas Poslab Labuhan Batu 5-0. Gol tim berjuluk Traktor Kuning itu dicetak Bima Lesmana menit ke-5, Purnomo menit 73, Vikram Seifahlevi (77), Muhammad Irsan (86) dan Muhammad Hanbal (90+1).

Hasil pertandingan hari ini, membuat PS Bhinneka kokoh dipuncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Disusul PSDS posisi kedua dengan 4 poin dan Bansar FC Gebang tempat ketiga atas 1 poin. Serta Poslab Labuhan Batu dan Persesi ditempat kelima dan keenam yang belum meraih poin. Persaingan di Grup F, Batak United FC menang tipis 1-0 atas Polres Deli Serdang FC. Serta Karo United taklukkan Tanjungbalai United 2-0.

Reporter: Iskandar

433