Home Politik Diduga Bom, Tim Gegana Polda NTB Amankan Paralon Besi

Diduga Bom, Tim Gegana Polda NTB Amankan Paralon Besi

 

Mataram, Gatra.com-Diduga bom, sebuah pipa paralon besi dengan panjang 30cm diamankan Tim Gegana Brigadir Mobile (Brimob) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

“Benar kita sudah amankan pipa paralon besi yang diduga mengandung bahan peledak (bom) di dekat pos polisi simpang empat depan Pendopo Gubernur NTB,” kata Waka Polres Mataram Kompol Setya Widjatono kepada wartawan di Mataram, Rabu (18/9).

Dikatakan, laporan benda mencurigakan tersebut diketahui berasal dari laporan anggota Lantas Polres Mataram. Saat sedang menjalankan tugas rawan pagi, mereka menemukan benda aneh. Kemudian, Tim Gegana langsung menuju lokasi untuk melakukan pengamanan. 

“Dari hasil pemeriksaan, jelas Tono, barang yang diduga bom tersebut tidak ada sedikitpun mengandung bahan peledak. Setelah membongkar benda tersebut, tidak ada kandungan bahan peledak, Hanya terdapat pipa paralon besi pajang sekitar 30 cm, selang AC, Kawat dan tali plastik," ujarnya.

Dikatakan, hasil pembongkaran barang yang diduga bom itu telah dibawa ke Mako Brimob Polda NTB untuk kemudian dimusnahkan.

87