Home Olahraga Persibas Amankan Tiket ke Semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah

Persibas Amankan Tiket ke Semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah

Purwokerto, Gatra.com - Persibas Banyumas akhirnya mengamankan tiket ke babak semifinal usai bermain imbang 0-0 melawan Persekat Tegal, di Stadion Satria Purwokerto, Minggu (22/9). Laga ini merupakan penutup babak delapan besar Liga 3 Zona Jawa Tengah.

Kedua tim memainkan pertandingan terbuka sejak peluit babak pertama dibunyikan. Laskar Bawor, Persibas, mengincar kemenangan ternyata mendapat perlawanan sengit dari Persekat Tegal yang menduduki peringkat pertama.

Saking kerasnya permainan, salah satu pemain Persibas, Fendy Ninggar Haryanto harus mendapat tiga jahitan dipelipis. Lantaran berbenturan dengan pemain lawan.

Namun, hingga peluit panjang ditiup wasit, skor kacamata tetap bertahan. Hasil ini membuat Persibas Banyumas hanya mengumpulkan 11 poin dan bertahan pada posisi runner up. Sementara Persekat Tegal tetap bertengger di puncak klasemen dengan 14 poin.

Asisten Pelatih Persibas Banyumas, Abda Ali menyebut para pemain telah bekerja keras. Namun, hasil imbang ini cukup baik. "Saya apresiasi anak-anak dengan permainan kali ini, sebab tim lawan juga bermain sangat bagus," ungkapnya.

Dia berharap, dengan lolos ke semifinal ini dapat menambah semangat anak-anak dalam bermain. "Kedepan, kita akan persiapkan dengan maksimal. Kita tunggu keputusan resmi jadwal pertandingan dan tim mana yang harus dihadapi di semifinal," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persekat Tegal, Firmansyah mengaku tidak memberikan instruksi untuk bermain keras. "Kami sebagai pelatih tidak pernah berikan arahan permainan kasar, kalau keras kami berikan instruksi namun dengan catatan tidak menciderai musuh," katanya.

Menurutnya, permainan kedua tim berlangsung dengan sengit. Dirinya pun menilai, anak didiknya perlu ada evaluasi kembali. "Persibas bagus secara team work. Tapi memang belum beruntung untuk mencetak gol," ujarnya.

1134