Home Olahraga Laga Krusial Lawan Sriwijaya

Laga Krusial Lawan Sriwijaya

Medan, Gatra.com - PSMS Medan akan lakoni Derby Sumatera melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10). Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra pun menilai sakralnya pertandingan besok.

"Saya berharap besok adalah partai krusial bagi kami dan pertandingan yang sangat penting. Mudah-mudahan juga besok Sriwijaya berbaik hati, turunkan pemain yang tidak pernah turun," ungkap Jafri didampingi Ilham Fathoni mewakili pemain dalam keterangan persnya, Senin (30/9).

Sayangnya, target yang diemban, tak sesuai dengan amunisi yang dikerahkan. Dua pemain PSMS tak bisa diturunkan. Yakni, Bruno Casimir dan Andre Sitepu, yang merupakan palang pintu pertahanan PSMS. Bruno dihukum larangan tampil. Sedangkan Andre tak ikut serta karena sakit.

"Tapi, diluar kedua itu, kondisi pemain baik-baik saja. Saya lihat Sriwijaya disiapkan dengan matang, dengan baik. Juga dengan komposisi pemain yang sesuai harapan dengan manajemen untuk mencapai target. Satu lagi, siapa pun bermain di Sriwijaya tim yang kuat, tim yang tangguh," ujar Jafri.

Disinggung soal kekalahan 1-0 Sriwijaya dilaga terakhir dari Persiraja, Jafri menilai jika hal tersebut merupakan strategi yang disusun Kas Hartadi, pelatih Sriwijaya untuk hadapi PSMS.

"Saya tahu Sriwijaya kesana (lawan Persiraja) itu separuh hati, bawa pemain cadangan semua, pemain intinya tinggal disini. Artinya, Sriwijaya itu memandang PSMS, mungkin lebih baik dari pada tim-tim lain," sebut Jafri.

Hal ini pun diwaspadai anak asuhnya. Ia menyakini, jika Sriwijaya tak mau dipermalukan dihadapan publik sendiri. "Sriwijaya punya persiapan khusus, tidak semua pemain dibawa kesana. Yang pasti Sriwijaya tim yang solid, terlepas siapa yang dimainkan dan siapa yang tidak dimainkan," tegasnya.

Sedangkan Ilham Fathoni menegaskan, jika para pemain sadar akan hasil sisa pertandingan yang akan menjadi pertaruhan bagi PSMS.

"Sriwijaya diperingkat teratas, tentu tidak mudah dapat poin disini. Tapi kami akan maksimalkan pertandingan besok karena akan menentukan langkah kami ke babak 8 besar. Insyaallah besok kami berikan yang terbaik bagi masyarakat Medan," tekadnya.

Reporter: Iskandar

106