Home Gaya Hidup Layanan Pemeriksaan Gigi Gratis Kini Ada di Stasiun MRT

Layanan Pemeriksaan Gigi Gratis Kini Ada di Stasiun MRT

Jakarta, Gatra.com – Pentingnya menjaga kesehatan gigi. Terutama untuk kaum ibu yang nantinya juga akan mengajarkan tentang kesehatan gigi kepada anak-anaknya. Menyikapi hal itu, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Klinikoo Dental Care menggelar pemeriksaan gigi gratis di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan.

Target yang diperiksa adalah penumpang kereta Ratangga yang turun maupun naik di kawasan tersebut. “Memeriksa kesehatan gigi seharusnya rutin dilaksanakan 6 bulan sekali. Baik untuk pembersihan karang gigi ataupun hanya sekedar konsultasi," ucap Manager Klinikoo Dental Care, Yanti, Senin (30/9).

Yanti menambahkan, untuk mempertahankan gigi agar tetap sehat dan kuat harus menjaga pola makan dan sikat gigi sebelum tidur.

"Cara paling mudah untuk menjaga kesehatan gigi ya harus sikat gigi malam sebelum tidur. Lalu makan makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti ikan, kacang-kacangan dan buah pisang," ucapnya.

Proses pemeriksaan gigi gratis di stasiun MRT Blok M, Senin (30/9). (GATRA/Jajilah/re1)

Penggunaan obat kumur untuk kesehatan gigi juga tidak dianjurkan untuk jangka panjang, karena mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

"Obat kumur itu kan biasanya digunakan untuk jangka panjang ya, dan itu enggak baik karena ada bahan kimianya. Sebaiknya setelah sigat gigi kumur-kumur dengan air matang," ucapnya.

Sebagai informasi, pemeriksaan gigi gratis ini berlangsung mulai tanggal 30 September sampai 6 Oktober 2019 dan dilanjutkan di stasiun MRT Fatmawati pada tanggal 7-13 Oktober sejak pukul 11.00 sampai 19.00 WIB.

 

 

Reporter: JJH

188