Home Olahraga PSDS Juara Piala Soeratin U-17

PSDS Juara Piala Soeratin U-17

Medan, Gatra.com - PSDS Deliserdang tasbihkan diri menjuarai Piala Soeratin U-17 PSSI Sumut 2019 usai taklukkan PSSA Asahan dipartai final melalui drama adu pinalti yang berakhir 4-3 di Stadion Mini USU.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 dalam laga waktu normal 2x40 menit dan babak tambahan waktu 2x15 menit. Pada adu penalti, empat penendang PSDS, Putra Wulan Dara, Hamza Depa, Rahmad Qodri Lubis, dan Farhan Nauli Naingolan berhasil menunaikan tugas masing-masing.

Baca Juga: PSSI Batanghari Gelar Piala Soeratin U13 dan U15

Sedangkan dua penendang PSSA, yaitu Tommy Hary Syahputra dan Farhan Husaini gagal menjalankan tugasnya. Tiga penendang Asahan yang sebelumnya sukses membobol gawang PSDS adalah Ananda Rizky, Dimas Sumantri, dan Riki Pradana.

Atas kemenangan itu, PSDS berhak melaju ke babak Nasional mewakili Sumut. Tim Traktor Kuning Muda akan menghadapi tim-tim wakil provinsi lainnya. Babak nasional dijadwalkan bergulir November mendatang.

Baca Juga: Kompetisi Liga 3 Indonesia dan Piala Soeray Segera Digelar

Piala Soeratin U17 PSSI Sumut 2019 ditutup Ketua Umum Asprov PSSI Sumut, Kodrat Shah, diwakili Exco Prof Fidel Ganis Siregar. Hadir Exco Sepakbola Wanita Sri Radrita Lubis, Sekum Ir Fityan Hamdy, Wasekum Muhammad, dan unsur pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Fidel sebagai tim juara dan akan mewakili Sumut di tingkat Nasional. Ia pun berharap PSDS bersiap lakoni lawan-lawan dari tiap provinsi, agar mampu meraih hasil maksimal di tingkat nasional. Apalagi persaingan dipastikan akan lebih ketat.

Baca Juga: PSSI Akan Gulirkan Kompetisi Kelompok Umur

"Kami Asprov PSSI Sumut berharap PSDS nantinya mampu menjaga marwah dan nama baik Sumut di tingkat nasional. Tahun lalu PSSA mampu menjadi juara Piala Soeratin U-15 Nasional, saya harapkan PSDS tahun ini juara Soeratin U17 nasional," harap Fidel.

Sukses PSDS disambut gembira Manajer Tim Drs Iwan Januar Salewa dan Pelatih Syahrial Efendi.

Baca Juga: Porwil Sumatera Kesebelasan Sumut di Grup B

"Setelah ini kami akan kembali berbenah dan tidak tertutup kemungkinan ada penambahan pemain, karena persaingan di tingkat Nasional pasti akan jauh lebih ketat. Kita tentu ingin kembali meraih hasil terbaik di tingkat nasional," pungkas Syahrial.

Reporter: Iskandar

572