Home Ekonomi Kadin Dukung Rosan Jadi Menteri di Kabinet 2 Jokowi

Kadin Dukung Rosan Jadi Menteri di Kabinet 2 Jokowi

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Ekonomi Kreatif, Erik Hidayat mengatakan, dia dan anggota Kadin lainnya setuju, apabila Ketua Umum Kadin, Rosan P. Roeslani ditunjuk sebagai menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo - Ma'ruf Amin periode 2019-2024.
 
Menurut Erik, kinerja Rosan selama 5 tahun terakhir dalam mengawal industri, termasuk kerja sama yang dibangun dengan pemerintah berjalan cukup baik. Cukup menjadi alasan mengapa Rosan cocok duduk di kursi menteri. "Jasanya memang Ketum Kadin itu layak menjadi menteri karena selama 5 tahun terakhir ini beliau mengawal industri sangat baik dan kerja sama dengan pemerintah," ujar Erik saat ditemui di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10).
 
Erik melanjutkan, jika melihat bidang yang dijalani Rosan selama ini, pihaknya mengatakan Ketua Umum Kadin itu cocok untuk menjadi Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, atau menteri baru untuk Kementerian Perdagangan Luar Negeri yang akan dibentuk nantinya.
 
"Jadi memang kita dari Kadin mendorong Ketum Rosan jadi Menteri Perdagangan. Mudah-mudahan atau industri atau perdagangan dan industri digabung saya enggak tahu," imbuh Erik.
 
Selain itu, Erik juga menyebutkan nama Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia yang juga cocok menjadi menteri di kabinet kerja Jokowi mendatang.
 
Jokowi sedang gencar dalam peningkatan perekonomian Indonesia. Ia mengatakan banyak sosok muda lainnya yaitu Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bahlil Lahadalia yang seharusnya bisa dipertimbangkan mengisi posisi menteri.
 
"Pemerintahan Jokowi memang lagi gencar-gencarnya untuk mengedepankan membangun ekonomi dan banyak potensi-potensi anak muda yang sekarang sifatnya sudah haruslah anak muda. Sosok seperti misalnya Ketum HIPMI, Bahlil salah satu contoh yang mungkin bisa kita dorong," tutur Erik.
 
192