Home Kesehatan Tips Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Tips Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

New York, Gatra.com - Menyikat gigi dan kunjungan dua kali setahun ke dokter gigi selalu dianjurkan. Tetapi, ini bisa sedikit rumit dengan bertambahnya usia. Tubuh kita memang terbuat dari bahan rapuh yang tidak tahan lama dan gigi kita adalah salah satu hal yang bisa semakin sulit untuk dirawat seiring bertambahnya usia.

Namun demikian, berikut adalah beberapa tip jitu yang dapat membantu kita meningkatkan rutinitas gigi. Sehingga, kita dapat tetap tersenyum dengan gigi yang bersih dan sehat.

1. Memutihkan gigi
Setiap iklan selalu menunjukkan senyum yang memesona saat menunjukkan gigi yang putih. Pastikan, pilih pasta gigi yang menggunakan formula aksi ganda untuk membantu memutihkan gigi dan juga memperkuatnya dengan fluoride.

2. Jangan makan di malam hari
Bagi banyak orang, tidak ada yang lebih baik daripada menyelinap malam-malam untuk mencari makanan. Namun, jika memang tidak bisa menahannya, pastikan kita tetap menyikat gigi setelahnya.

3. Memperbaiki teknik menyikat gigi
Apa gunanya pedang jika tidak bisa menggunakannya? Atau pengontrol gim jika tidak tahu cara kerjanya? Hal yang sama berlaku untuk menyikat gigi. Kita dapat membeli sikat gigi mahal, tetapi jika hanya menggosok gigi dengan cepat, maka itu semua sia-sia. Jadi, perbaiki cara menyikat gigi. Menggosok harus menyeluruh dari bagian depan, samping dan belakang gig. Gunakan gerakan memutar dan sertakan lidah dalam proses karena dapat memiliki bakteri juga. Namun, jangan lupa untuk menyimpannya kurang dari 2-3 menit karena menyikat gigi secara berlebihan dapat memiliki efek yang merugikan.

387