Home Olahraga Taklukkan Persiraja, PSMS Fokus Hadapi Babel

Taklukkan Persiraja, PSMS Fokus Hadapi Babel

Medan, Gatra.com - PSMS Medan sukses taklukkan pemuncak klasemen sementara wilayah barat, Persiraja Banda Aceh dalam pertemuan keduanya lanjutan Liga 2 di Stadion Langsa.

Gol semata wayang dipertandingan itu dicetak Tri Handoko dari titik putih menit 41. Jalannya laga tersebut, Persiraja tampaknya memberikan waktu bagi pemain yang minim jam terbang unjuk gigi dipertandingan tersebut.

Baca Juga: Handoko Bawa PSMS Uggul 1-0

Strategi tersebut pun cukup membuat kerepotan PSMS. Apalagi melihat peluang yang tercipta sulit mengkonversi menjadi gol. "Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak. Ini laga berat bagi kami.

Kerja keras anak-anak harus saya apresiasi. Kami beruntung karena Laskar Rencong tampil tanpa kekuatan penuh. Tapi mereka masih bisa bermain baik. Maka saya katakan Persiraja tim yang solid," puji Jafri.

Baca Juga: Laga Berat PSMS Lawan Persiraja

Dengan hasil ini PSMS kantongi 35 poin dan masuk dalam zona tim empat besar yang berhak melaju ke babak 8 besar. Sedangkan tiga tim lainnya sudah memastikan diri melaju. Yakni, Persiraja dan Persita Tangerang diposisi satu dan dua, yang sama-sama kantongi 42 poin. Sriwijaya FC ditempat ketiga atas 40 poin.

Namun, posisi PSMS belum aman. Laga terakhir lawan Babel United harus dimenangkan Renngur dkk, 21 Oktober mendatang. Sebab, PSCS Cilacap dan Perserang Serang juga berebut tiket.

Baca Juga: Sebanyak 20 Pemain Siap Hadapi Laskar Rencong

Dihari yang sama, keduanya juga lakoni pertandingan. PSCS menjamu PSGC Ciamis dan Perserang bertandang ke markas Cilegon United. Praktis kemenangan menjadi harga mati.

Bila PSMS seri, hasil Perserang dan PSCS akan menjadi penentu. "Kami harus tetap fokus pertandingan selanjutnya," tegas pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Baca Juga: PSMS Lawan Babel di Pekanbaru

Beruntung laga pamungkas dengan Babel tersebut urung digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau. PSMS dan Babel United sepakat pertandingan tersebut digelar di Stadion Teladan Medan, Senin (21/10). "Kita bersyukur lawan Babel main di Teladan. Karena Teladan itu kan tuh nya PSMS," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

55