Home Kebencanaan Pipa Pertamina Terbakar di Tol Padalarang

Pipa Pertamina Terbakar di Tol Padalarang

Bandung, Gatra.com – Kebakaran pipa minyak Pertamina terjadi di samping tol Padalarang. Akibatnya, jalur Purbaleunyi arah Kota Bandung mengalami kemacetan hingga lima kilometer. Hal tersebut disampaikan oleh Humas Tol Purbaleunyi, Nandang Elan.

“Jalan arah ke Jakarta sudah terbuka. Sementara ke arah Bandung padat hingga interchange Pasteur,” ucap Elan di Bandung, Selasa (22/10).

Elan menambahkan, penutupan jalan juga sempat dilakukan beberapa menit usai kejadian, sekitar pukul 14.00 WIB.

Lebih lanjut, Elan mengimbau kepada seluruh kendaraan roda empat untuk menghindari KM 130 tol Padalarang. Dia juga memberikan beberapa jalur alternatif untuk menghindari lokasi kebakaran. Di antaranya adalah tol Baros dan tol Buah Batu.

“Untuk kendaraan roda empat yang belum melewati interchange bisa keluar di pintu tol Baros, bisa jalan ke Cimindi-Cimahi, atau bisa ke Pasteur terus ke arah tol Buah Batu,” terangnya.

Sementara untuk yang sudah melewati interchange, kendaraan hanya bisa berjalan pelan. Selain itu, dia juga memastikan sudah menginformasikan kejadian kebakaran di tol Padalarang melalui Public Address.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Gatra.com, kebakaran pipa minyak Pertamina terjadi di sekitar proyek Kereta Cepat Indonesia – Cina (KCIC), di Jalan Sukahaji, Kel. Melong, Kec. Cimahi Selatan, Bandung. Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dari hasil pantauan, api langsung membumbung tinggi dengan asap hitam itu sempat mengarah ke ruas jalan tol.

 

96