Home Olahraga Hadapi 8 Besar, Jafri Fokuskan Benahi Fisik

Hadapi 8 Besar, Jafri Fokuskan Benahi Fisik

Medan, Gatra.com - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra siapkan pasukannya menatap babak 8 besar yang digelar 13 sampai 23 November mendatang. Persoalan utama, Jafri melihat perlunya peningkatkan secara personal maupun keseluruhan tim.

"(Fokus) Persiapan babak 8 besar. Aspek peningkatan kondisi fisik. Juga di kombinasikan dengan kemampuan tehnik dan kerjasama kelompok," tutur Jafri usai memimpin latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu(23/10).

Jafri membeberkan, peningkatan kondisi fisik pemain itu juga fokus pada beberapa pemain yang jalani latihan terpisah akibat cedera. Adapun pemain yang cedera, Syaiful Ramadhan, Rendi Syahputra, Tri Handoko, dan Yoga Tri. "Ada beberapa pemain yang cedera juga sedang menjalani perawatan. Empat pemain cedera," bebernya.

Disinggung soal lawan yang akan dihadapi, Jafri tak mau memikirkan hal tersebut. Ia menilai, jika terlalu dini melihat kondisi dan kesiapan lawan yang akan dihadapi dibabak 8 besar nanti.

Diketahui, PSMS tergabung dalam Grup Y bersama Persita Tangerang, Persik Kediri dan Persewar Waropen. "Satu-satu saja. Kita persiapan ini dulu. Persiapan kita bukan technical, tapi yang saya sebutkan tadi," sebut Jafri.

Soal jadwal, yang diundur dan digelar 13 sampai 23 November mendatang, mantan pembesut PSIS Semarang itu tak mempersoalkannya. Terpenting baginya evaluasi dari sejak PSMS ditangganinya lakoni 7 pertandingan.

"Yang pasti apa pun bentuknya ini olahraga, ini pekerjaan kita. Tapi, kita tidak merasa dirugikan yang pasti. Apa pun kondisinya kita harus siapkan diri. Apakah ditunda, apakah nanti home away, apakah home turnamen. Yang penting kita syukuri saja. Ada waktu space yang lumayan kita benahi untuk tutupi kelemahan," akunya.

Disisi lain, Jafri melihat, pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, memberi keuntungan bagi PSMS. Terpenting dalam segi dukungan para supporter.

"Harapannya begitu (dukungan supporter), masih main di Sumatera. Kemudian fasilitas yang baik dan bagus. Camp yang dekat dengan stadion. Kalau dari aspek supporter, mudah-mudahan supporter bisa memberikan dukungan yang lebih lagi," pungkas Jafri.

Reporter: Iskandar

127