Home Hukum Apel Mantap Brata, Kapolda dan Pangdam Jaya Apresiasi Pasuka

Apel Mantap Brata, Kapolda dan Pangdam Jaya Apresiasi Pasuka

Jakarta, Gatra.com – Setelah menjalankan operasi kepolisian terpusat 'Mantap Brata' 2018-2019, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya mengapresiasi jajaran TNI-Polri yang terlibat langsung dalam mengamankan pemilu dan pelantikan presiden. Hal tersebut disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono, dalam Apel Konsolidasi Operasi Kepolisian Terpusat “Mantap Brata” 2018 - 2019 yang bertempat di halaman Kompleks MPR/DPR RI, Jakarta, Selasa (29/10).

"Tahapan pemilu telah kita lewati semua. Banyak dinamika terjadi dalam tahapan itu mulai dari gangguan keamanan yang kecil hingga tinggi. InsyaAllah semua bisa kita hadapi dan selesaikan karena solidaritas TNI-Polri betul-betul kita tunjukkan dalam seluruh kegiatan pengamanan ini. Sekecil apapun gangguan semua bisa kita antisipasi," ujar Gatot.

Gatot juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri karena telah berdedikasi dalam pengamanan pemilu dan pelantikan presiden lalu. Diikuti oleh Pangdam Jaya, Mayhen Eko yang juga menyampaikan pesannya kepada seluruh anggota Sabhara Nusantara dan Brimob Nusantara.

Eko mengatakan, soliditas TNI-Polri bukan hanya sekedar slogan, tetapi merupakan tindakan nyata. Menurutnya, hal tersebut telah dibuktikan saat melakukan pengamanan pemilu serta pelantikan presiden dan wakil presiden pada beberapa waktu lalu.

"Saya ingin berpesan, jadikan kegiatan pengamanan dalam rangkaian pemilu, pelantikan presiden dan wakil presiden atau pengamanan demo dan yang lain. Ini untuk menjadi bahan pelajaran kita agar ke depan kita mampu menghadapi segala macam perubahan, bentuk unjuk rasa, sehingga dapat kita atasi dengan baik," tambahnya.

 

107