Home Politik Ditanya Kesiapan Jadi Sekjen Nasdem Lagi, Ini Kata Plate

Ditanya Kesiapan Jadi Sekjen Nasdem Lagi, Ini Kata Plate

Jakarta, Gatra.com - Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G. Plate menanggapi kabar jika dirinya akan terpilih kembali menjadi sekjen partai tersebut. Awalnya Plate menjelaskan, pemilihan sekjen di partainya itu menjadi kewenangan dari ketua umum terpilih untuk menyusun formasi anggotanya yang diperkirakan akan keluar saat acara kongres berakhir, Senin (11/11).

"Nanti ini tanggal 11 (November), tunggulah beberapa hari lagi format pengurus harian itu saya kira sudah bisa dihasilkan di tanggal 11 November yang akan datang," kata Plate saat sebelum acara Kongres II dan Ulang Tahun ke-8 Partai Nasdem di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11) malam.

Saat ditanya kesiapannya jika terpilih kembali menjadi Sekjen, Menteri Komunikasi dan Informatika itu tak mengelaknya. Ia menegaskan, posisi sekjen harusnya diisi oleh orang yang bisa mengelola serta menyinergikan arah kebijakan kabinet dengan kebijakan parpol.

"Di sisi lain kalau dipercaya kembali untuk ambil bagian di dalam kepemimpinan DPP Nasdem, maka justru di situ barangkali bisa adanya titik simpul sinergi antara arah kebijakan kabinet dan arah kebijakan partai politik," terang Plate.

Lebih lanjut, Plate menyebut perlu adanya sinergi politik antara partai dengan anggota kabinet. Menurutnya, hal itu menuai keuntungan bagi anggota kabinet yang juga pengurus partai, yakni memahami betul arah politik parpol.

"Apalagi Bapak Presiden sendiri sudah menyampaikan terbuka kan bahwa yang perlu itu adalah manajemennya, jadi manajemen skill tentu sangat dituntut untuk bisa mengatur waktunya agar kabinet berjalan secara efektif dan roda organisasi politik berjalan dengan baik," tandasnya.

247