Home Kesehatan Rabies atau Tidak, Pitbull yang Serang MWT Akan Diperiksa

Rabies atau Tidak, Pitbull yang Serang MWT Akan Diperiksa

Medan, Gatra.com - Penyerangan yang dilakukan anjing Pitbull terhadap bocah perempuan, MWT (8), menarik perhatian pemerintah kecamatan setempat untuk mengambil langkah.

Langkah pertama, pemerintah kecamatan, yakni, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, akan berkoordinasi dengan pihak keluarga agar anjing tersebut untuk diamankan. "Saat ini, Lurah (setempat) sedang menjumpai orang tua (korban) di Rumah Sakit Columbia Asia," ungkap Camat Medan Deli, Ferry Suheri.

Baca Juga: Diserang Anjing Pitbull, Wajah Bocah Manis Ini Luka Parah

Diketahui, bocah perempuan, MWT alami luka parah dibagian wajah usai diserang anjing jenis Pitbull, Sabtu (23/11). Ia kini harus menjalani perawatan intensif dan juga akan dilakukan operasi plastik pada wajahnya di RS Columbia Asia Jalan Listrik, Medan.

Hal lain juga dilakukan pihaknya untuk memeriksa kondisi anjing tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait untuk melakukan pengecekan, apa anjing pitbul tersebut, rabies atau tidak. "Akan kita kordinasikan dengan dinas terkait pertenakan," kata Ferry.

Baca Juga: Bocah yang Diserangan Anjing Pitbull Jalani Operasi Besok

Disinggung apakah anjing yang membahayakan itu, sudah dilakukan penyitaan sementara. Ferry menjelaskan belum ada. Karena, masih dilakukan dengan keluarga MWT selaku pemilik binatang buas itu. "Orangnya belum jumpa, menjumpai orangnya (orang tua korban) dulu," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

159