Home Ekonomi Kemenaker akan Buat Balai Latihan Pekerja Seni di Ambon

Kemenaker akan Buat Balai Latihan Pekerja Seni di Ambon

Jakarta, Gatra.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, mengatakan bahwa pihaknya akan mengembangkan sebuah Balai Latihan Kerja (BLK) yang diperuntukkan khusus bagi pekerja seni di Indonesia. Nantinya, BLK tersebut akan dibangun di Kota Ambon, Maluku.

"Maka kita berencana, ingin agar BLK kita di Maluku, di Ambon memang kita arahkan untuk pekerja seni," ujar Ida saat menghadiri pembukaan Festival Perempuan Dalam Film, di kawasan Kota Tua, Jakarta, Sabtu (7/12).

Baca juga: Berbagi Ilmu di Festival Perempuan Dalam Film

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, BLK tersebut akan dikhususkan bagi masyarakat yang ingin belajar tentang musik dan olah vokal secara serius. Meski begitu, Ida tidak menjelaskan, dengan pihak mana saja nantinya Kemenaker akan bekerja sama untuk dapat mengembangkan BLK tersebut.

"Sekarang sedang proses pembahasan dan lain-lain. Jadi kami belum bisa menjelaskan detailnya dan kapan akan siap beroperasi," imbuh Menaker.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, Kemenaker memutuskan untuk mendirikan BLK tersebut di Ambon karena latar belakang kota tersebut yang dikenal sebagai kota musik. Sebab, menurut dia, sangat banyak musisi-musisi terkenal Indonesia yang lahir dari Kota Ambon.

 

132