Home Gaya Hidup Himpun 2 Juta Penonton, NKCTHI Rilis Versi Director's Cut

Himpun 2 Juta Penonton, NKCTHI Rilis Versi Director's Cut

Jakarta, Gatra.com - Menjelang pekan ke-3 sejak film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) tayang, karya arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menjadi film Indonesia pertama yang meraih lebih dari dua juta penonton. 

Selain itu, secara mengejutkan, rumah produksi dari film NKTCHI, Visinema Pictures, akan menayangkan versi director's cut di bioskop seluruh Indonesia, yang dimulai pada Kamis, 23 Januari 2020.
 
"Versi dengan berbagai adegan tambahan durasi lebih panjang 7 menit, yang disunting khusus sesuai dengan keinginan sutradara. Setiap sutradara pasti punya impian untuk memperlihatkan pada publik film yang disunting berdasarkan versinya sendiri," ujar Angga saat ditemui pada peluncuran director's cut NKCTHI tadi malam, Jakarta (22/1). 
 
 
Angga menjelaskan, bahwa di dalam proses pembuatan film, sutradara bertugas untuk mengedit film. Setelah itu sutradara mempresentasikan hasil editannya kepada pihak-pihak terkait: produser, marketing, partner-partner lainnya. 
 
Setelah itu, berdasarkan masukan-masukan dari mereka, akan ada revisi lagi dari director's cut menjadi teatrikal cut yang merupakan hasil akhir yang ditonton oleh para penonton. "Tapi ternyata dikasih kesempatan oleh XXI untuk menayangkan versi director's cut tersebut," imbuh Angga. 
 
Dalam versi director's cut akan penambahan adegan yang memuat unsur-unsur mendetail seperti dimensi tokoh ayah yang lebih mendalam, terutama tentang masa lalu ayah; closure dari tokoh Aurora, dan adegannya bersama tokoh ibu; diceritakan trauma ibu yang enggan menyetir mobil; hingga adegan tambahan tokoh Kale dan Awan.
 
Sementara itu, Rio Dewanto yang memerankan tokoh Angkasa mengatakan, bahwa proses pembuatan film ini sangat mengesankan. Film NKTICHI merupakan proyek film yang juga bertepatan dengan satu dekade karirnya di dunia peran.
 
"Mempunyai film dengan kualitas seperti ini, dan saya baru pertama kali sebagai pemeran utama di sebuah film mempunyai penonton yang begitu banyak. Bukan hanya sekadar angka saja, tapi film ini memiliki energi yang sangat luar biasa terhadap orang yang menonton," ujar Rio.
 
NKCTHI berkisah mengenai sebuah keluarga. Tokoh Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan Awan (Rachel Amanda), kakak-beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Namun terdapat sebuah rahasia yang terpendam di antara kebahagiaan itu. 
 
 
Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman tentang tentang hidup, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya. Kale juga memberikan cara pandang baru bagi Awan dalam menjalani hidup. 
 
Perubahan sikap Awan ternyata mendapat tekanan dari kedua orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak-beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma besar dalam keluarga mereka.
 
Film NKCTHI merupakan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Novel karangan Marcella FP telah dirilis pada tahun 2018 silam, dan langsung mendulang kesuksesan. Novel NKCTHI merupakan kumpulan tulisan yang merefleksikan pengalaman personal banyak orang. Marcella menghimpun ribuan cerita dari berbagai sudut pandang. 
407