Home Hukum Sempat Ricuh, Kongres PAN V di Kendari Dijaga 1.200 Polisi

Sempat Ricuh, Kongres PAN V di Kendari Dijaga 1.200 Polisi

Jakarta, Gatra.com - Sebanyak 1200 aparat kepolisian diterjunkan untuk mengamankan Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-V tahun 2020 di Kendari Sulawesi Tenggara. 
 
"Ada 1200 polri yang kita menjaga disana, ikut mengamankan kegiatan jalannya kongres daripada partai PAN," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, di Mebes Polri, Senin (10/2).
 
Di luar jumlah tersebut, Argo menyebut pengamanan juga dibantu oleh sedikitnya 200 anggota satuan Brimob dari Sulawesi Selatan atau setara dua Satuan Setingkat Kompi (SSK).
 
Pengerahan personel aparat itu bertujuan untuk memastikan keamanan berjalannya proses politik internal partai berlambang matahari tersebut. 
 
"Kita tidak underestimate (keadaan), agar pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan kongres tersebut," jelasnya. 
 
Sebelumnya, Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, sempat ricuh. Insiden itu berlangsung setelah sekelompok orang meminta panitia menghentikan proses pendaftaran peserta Kongres PAN yang seharusnya ditutup sejak pukul 12.00 Wita tadi. 
104