Home Politik Bubarkan BPIP, Doli: BPIP Punya Posisi Penting dan Strategis

Bubarkan BPIP, Doli: BPIP Punya Posisi Penting dan Strategis

Jakarta, Gatra.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dinilai punya posisi penting dan strategis di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi II, Ahmad Doli Kurnia usai mengadakan rapat kerja (raker) dengan BPIP.

"BPIP itu adalah badan yang pertama kami undang di luar kementerian. Karena BPIP ini posisinya sangat penting dan strategis ya. Karena kami menilai bahwa salah satu yang membuat bangsa indonesia ini tetap utuh dan seharusnya ya semua persoalan itu bisa selesai kalau kita berkomitmen dengan Pancasila," ujarnya saat ditemui wartawan usai raker di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/2).

Menurut Doli, sekarang banyak yang memaknai BPIP tidak bekerja maksimal. Padahal, BPIP lembaga yang dibentuk untuk mempertahankan keutuhan dan nilai-nilai Pancasila. "Karena ini lembaga yang cukup penting kami tidak mau ada situasi yang pada akhirnya bisa mendegradasi lembaga ini, atau badan ini," ucapnya.

"Sekarang kan orang sudah mulai teriak-teriak, 'sudah bubarkan saja kalau begitu BPIP', nah ini yang kami tidak mau terjadi. Oleh karena itu tadi juga hampir semua, anggota komisi II mempertanyakan soal itu," paparnya melanjutkan.

1012