Home Politik PKS Jambi Rela Anggaran Dewan Dipangkas Demi Tangani Corona

PKS Jambi Rela Anggaran Dewan Dipangkas Demi Tangani Corona

Jambi, Gatra.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mendukung langkah recofusing anggaran DPRD untuk penanganan wabah Covid-19. 
 
Partai besutan Sohibul Iman ini tidak menyoal recofusing walaupun nantinya berakibat pada pemangkasan anggaran dewan. 
 
"Kita tentu mendukung supaya APBD Provinsi Jambi saat ini difokuskan untuk Penanganan Covid-19, termasuk anggaran dewan," kata anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PKS, Rudi Wijaya kepada Gatra.com, Jumat (8/5). 
 
Ketua DPW PKS Provinsi Jambi ini menjelaskan, pihaknya juga tidak mempersoalkan apabila nanti anggaran perjalanan dinas bagi anggota dewan ikut di pangkas untuk penanganan Covid-19.
 
"Itu tidak masalah yang penting dewan juga tetap bisa menjalankan tugas tugas nya dengan baik," ujarnya. 
 
Rudi menambahkan, namun ia tidak menginginkan apabila pengawasan recofusing dan tugas dewan lainnya tidak dapat terlaksana. 
 
"Namun ini jangan sampai ketika dewan perlu mengawasi program kegiatan recofusing misalnya tidak dapat dilaksanakan dan demikian juga dengan tugas dewan lainnya," ucapnya.
 
Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan RI No. 119/2813/SJ/ No. 177/KMK.07/2020 tentang percepatan penyelesaian APBD Tahun 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 serta pengamanan Daya Beli Masyarakat dan Perekonomian Nasional menginstrusikan pemotongan sekurang-kurangnya 50 persen.
247