Home Kebencanaan Pasien Covid-19 di Sulbar Meninggal Dunia

Pasien Covid-19 di Sulbar Meninggal Dunia

Mamuj, Gatra.com - Salah satu pasien positif coronavirus disease 2019 (Covid)-19 yang dirawat di rumah sakit regional Mamuju dikabarkan meninggal dunia pada Jumat petang (10/7), pukul 18:30 WITA. 

Almarhumah merupakan pasien ke-125 berinisial RA (47) tahun, terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulbar berasal dari Kabupaten Mamuju, Sulbar. Dia merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang berkerja di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sulbar.

"Iya benar pasien Covid-19 inisial RA meninggal dunia petang tadi, dan rencananya akan dimakamkan malam ini juga," kata Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Sulbar, dr. Muhammad Ihwan.

Lanjut Ihwan, menyampaikan bahwa almarhumah RA sebelum meninggal, mengeluh sesak napas dan sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Mamuju dan kembali memeriksakan dirinya ke rumah sakit regional Sulbar untuk menjalani rapid test.

Hasil rapid test RA reaktif Covid-19. Kemudian dia menjalani tes Swab dan hasilnya positif COvid-19. RA Langsung diisolasi di Rumah Sakit Regional Sulbar.

Rencananya, almarhumah akan dimakamkan di tempat permakaman umum Kasiwa di Kelurahan Binanga, Mamuju, Sulbar.

325