Home Kebencanaan Dua Pasien Covid-19 asal Batanghari Sembuh

Dua Pasien Covid-19 asal Batanghari Sembuh

Batanghari, Gatra.com - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Batanghari, Jambi, dr Elfi Yennie MARS, mengatakan, jumlah pasien Covid-19 sembuh bertambah 2 orang. 

"Hari ini, Ahad, 19 Juli 2020 didapatkan hasil 2 orang swab-PCR negatif 2 kali," ujar Elfi melalui keterangan tertulis diterima Gatra.com, Minggu petang (19/7).

Dua pasien Covid-19 yang ditanyakan sembuh itu berasal dari wilayah Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari. Mereka adalah anak inisial A usia 6 tahun dan Tn. R usia 60 tahun.

"Keduanya merupakan keluarga dekat pasien YM asal Bajubang," ucapnya.

Dengan demikian, kata Elfi, pasien tersebut dinyatakan sembuh dan boleh pulang ke rumah. Namun demikian, mereka masih menjalani observasi oleh Puskesmas setempat selama 14 hari ke depan. 

"Total pasien sembuh asal Batanghari menjadi 8 orang dan 3 orang masih menjalani perawatan di RSUD Hamba Muara Bulian," katanya.

Elfi mengimbau masyarakat tetap tenang dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Rajin cuci mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, selalu memakai masker, dan rajin berolahraga.

165