Home Hukum Dekat Kantor Polisi, Toko Emas Malah Jadi Korban Perampokan

Dekat Kantor Polisi, Toko Emas Malah Jadi Korban Perampokan

Blora, Gatra.com- Terbilang nekat, aksi perampokan bersenjata api terjadi di toko emas Tony Mustika di jl Mr Iskandar Kabupaten Blora, Sabtu (25/7). Aksi kawanan perampok tergolong nekat karena dilakukan di pagi hari saat warga beraktivitas. Selain itu, jarak lokasi dengan kantor Polisi juga sangat dekat tidak sampai 50 meter.

Satreskrim Polres Blora, AKP Setyanto mengatakan, aksi perampokan terjadi sekitar 07.49 Wib. Jumlah pelaku diketahui dua orang datang ke toko dengan menggunakan sepeda motor jenis matic. Keduanya lalu masuk ke dalam toko dan mengancam penjaga toko dengan senjata api.

"Pelaku bilang ke penjaga toko, angkat tangan. Lalu memecahkan etalase toko dengan senjata api dan mengambil sejumlah perhiasan kalung," kata Kasatreskrim di lokasi.
Saat kejadian, kedua pelaku menggunakan masker dan helm. Keduanya lalu kabur ke arah Utara sambil membawa sejumlah perhiasan emas. "Jadi pelaku ini dari arah selatan. Parkir kendaraan di sebelah selatan toko. Kondisinya masih sepi, kan baru saja buka. Setelah beraksi langsung tancap gas ke arah utara," jelasnya.

Aparat kepolisian saat ini telah mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti perhiasan emas yang tercecer dan serpihan kaca diamankan di sekitar lokasi.

"Saat ini kami sudah melakukan olah TKP, selanjutnya kita lakukan penyelidikan, sesuai petunjuk rekaman CCTV, mudah-mudahan pelaku segera tertangkap," pungkasnya.

291