Home Milenial Delapan Paskibra Sumut 2019 Dilantik Lagi

Delapan Paskibra Sumut 2019 Dilantik Lagi

Medan, Gatra.com - Sebanyak delapan orang Paskibraka Provinsi Sumatera Utara pada 2019 akan dikukuhkan kembali sebagai Paskibraka tahun ini. Paskirbaka tersebut nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Apel Kantor Gubernur Sumatera Utara (Sumut). Pengukuhan Paskibraka 2020 dilaksanakan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur.

Pelatih Paskibra 2020, Letda Kav Derys dan Serma Kav Siswadi dari kesatuan Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata (Yonkav 6/serbu) Kodam I/BB mengatakan seluruh Paskibraka 2020 menjalani karantina 10 hari dari tanggal 9 - 18 Agustus di Hotel Alam dan dilatih di lapangan apel Kantor Gubernur Sumut. "Karena purna dari tahun lalu, secara kemampuan sudah basic. Pelatihannya kita tetap mengatur jarak dan protokol kesehatan," ucapnya, Sabtu (15/8).

Serma Kav Siswadi, menjelaskan Paskibra 2020 dengan moto satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Tanah Air Indonesia ini ditandai dengan mengucapkan ikrar dan mencium bendera merah putih.

Tahun ini pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI berbeda dari tahun sebelumnya. Meski dilaksanakan secara sederhana, prosesi pengibaran nantinya diharapkan tetap khidmat dan nilai kemerdekaan tetap terpatri.

Sementara itu, Andi Syahputra yang merupakan siswa SMK Nusantara Serdang Bedagai merasa bangga kembali terpilih sebagai Paskibraka pada tahun ini. "Senang saya terpilih lagi. Yah tetap semangat meski ada wabah Covid-19," ucap Andi.

277