Home Politik Detik Akhir PKS Dukung Hendi, Bukan Kepepet tapi Karena Ini

Detik Akhir PKS Dukung Hendi, Bukan Kepepet tapi Karena Ini

Semarang, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang akhirnya mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Hendra Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu dalam Pilkada 2020.

Surat rekomendasi dukungan PKS untuk Hendi-Ita tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih di Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Senin (31/8).

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan, keputusan partainya mengusung Hendi-Ita dalam Pilwalkot tahun 2020, lantaran pasangan petahana ini sukses memajukan Kota Semarang.

"Kami telah melakukan komunikasi dengan semua partai politik untuk kemajuan Kota Semarang, namun tidak ada muncul nama selain Mas Hendi. Kami menilai pemerintahan Hendi-Ita sudah cukup berhasil membawa kemajuan kota Semarang," ujarnya.

Harsono menyebutkan, ada beberapa poin penting dalam pemberian rekomendasi ini. Temasuk komitmen pasangan petahana ini dalam meningkatkan pembangunan mental sprititual keagamaan seiring dengan pembangunan fisik.

"Berkomitmen menjadikan Kota Semarang sebagai kota metropolitan yang religius dan berbudaya, berkomitmen melakukan revitalisasi kampung budaya, menjadikan Kota Semarang yang bebas rob dan banjir, dan meningkatan program ketahanan keluarga," paparnya.

Pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang menargetkan 90 persen suara untuk kemenangan Hendi-Ita dalam Pilwakot 2020.

"Berdasarkan jajak pendapat kader dan struktur, kami siap maju dan siap mendukung pemerintahan Hendi-Ita," tegasnya.

1166