Home Gaya Hidup Ditutup Satpol PP, Manajemen Dusun Semilir Mohon Maaf

Ditutup Satpol PP, Manajemen Dusun Semilir Mohon Maaf

Semarang, Gatra.com - Manajemen tempat wisata Dusun Semilir yang terletak di Bawen Kabupaten Semarang meminta maaf kepada pemerintah atas viralnya tempat wisata yang yang mengusung konsep one stop Leisure Park. 

Marketing Communication & Event Supervisor Dusun Semilir Bawen Irene Shinta Dewi mengatakan, General Manager Dusun Semilir, Agus Sasongko, menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah setempat, karena membludaknya pengunjung yang datang ke Dusum Semilir sehingga terjadi pelanggaran protokol kesehatan dan ditutup pihak Satpol PP.

Menurut Irene, dengan penutupan sementara Dusun Semilir oleh petugas dari satpol PP ternyata semakin membuat pengunjung semakin penasaran, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kendaraan yang berhenti di depan Dusun Semilir & tidak mengetahui bahwa lokasi tersebut sedang tutup untuk sementara.

"Dengan penutupan ini, kami akan melakukan evaluasi, sehingga Manajemen Dusun Semilir akan lebih memperketat lagi Protokol Kesehatan sehingga nantinya setelah buka kembali, sistem pembatasan pengunjung akan kami terapkan supaya tetap aman dan nyaman bagi semua. Diharapkan, pengunjung dapat memahami regulasi baru dari Dusun Semilir terkait dengan pembatasan ini" kata Irine dalam keterangan resminya yang diterima Gatra.com.

Irine menjelaskan, sembari menunggu informasi dan koordinasi lebih lanjut dengan pemerintah Kabupaten Semarang, Manajemen Dusun Semilir melakukan maintenance untuk peningkatan kualitas sarana dan pelayanan di Dusun Semilir. 

"Selain itu, akan dibuka juga Villa dan juga Wahana baru yang lebih menarik di Dusun Semilir," ungkap Irene.

Selama ini, ungkap Irine, Dusun Semilir menjadi wadah kegiatan UMKM dengan jumlah kurang lebih 3000 kepala keluarga, yang sangat menggantungkan hidup dari operasional Dusun Semilir. Selain itu, ada ratusan staff yang terpaksa harus dirumahkan terkait kebijakan penutupan sementara ini. 

"Manajemen berharap, Pemerintah dapat segera mempertimbangkan pangajuan Dusun Semilir untuk beroperasi kembali, supaya semua kegiatan dapat berjalan kembali dengan normal," kata Irine.

Irine menjelaskan, Dusun Semilir merupakan tempat wisata yang mengusung konsep One Stop Leisure Park. Dengan tagline sebagai Pusat Wisata, Pusat Oleh oleh dan Pusat Kuliner, Dusun Semilir juga menjadi wadah kegiatan bagi UMKM Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah. 

"Berlokasi di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Dusun Semilir sangat strategis dam mudah untuk dijangkau. Hanya 3 menit dari exit Tol Bawen, menjadikan Dusun Semilir sangat favorit untuk dikunjungi Wisatawan." kata Irine.

 

3631