Home Politik Musda Golkar Temanggung Jaring Kandidat Kader Potensial

Musda Golkar Temanggung Jaring Kandidat Kader Potensial

Temanggung, Gatra.com - Partai Golkar Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, akan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada Maret 2021 ini. Sejumlah nama mulai muncul di permukaan, salah satunya Jumadi yang merupakan politisi senior Golkar di Kota Tembakau.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar, Kranggan Muharun mengatakan, saat ini Golkar Temanggung membutuhkan pemimpin baru, yang bisa membuat Golkar menjadi partai terbuka dan tidak tertutup bagi semua elemen masyarakat. Sosok Jumadi, kata Muharun dipandang sebagai representasi partai di masa sekarang dan akan datang.

"Jumadi adalah orang yang berpengalaman, baik di struktur partai maupun di legislatif. Dia itu sebelumnya Ketua Golkar Candiroto, dan mantan pengurus DPD II. Saya rasa Jumadi bisa menjadi sosok pemersatu partai, dan menjadikan partai ini lebih solid, lebih terbuka. Dengan terbuka maka partai akan semakin besar," kata Kranggan dalam keterangan kepada Gatra.com, Minggu (7/3).

Sosok Jumadi dianggap sebagai tokoh dari partai beringin yang mampu mengayomi banyak pihak. "Orangnya supel, dan bisa diterima di semua kalangan, sehingga ke depan akan menguntungkan partai dalam pengembangan ke depan maupun menjalankan roda kepengurusan, hingga hubungan internal maupun eksternal," ujar kader Golkar Temanggung, Sumadi.

Menurut Sumadi, dari 16 PK (Pimpinan Kecamatan) Partai Golkar yang aktif, sebanyak 10 di antaranya kini kompak mendukung Jumadi. Dengan demikian, semua kader nantinya bisa solid menjalankan mesin partai.

Sementara itu, Jumadi mengaku siap jika kader partai Golkar Temanggung menginginkan dirinya untuk memegang mandat kepemimpinan partai. "Sebagai kader partai saya secara pribadi siap jika memang nanti dalam Musda dipercaya untuk memimpin Golkar Temanggung. Saya optimis saja akan mendapat dukungan dari pengurus kecamatan yang lain," tegasnya.

508