Home Olahraga Chelsea Pastikan Inggris Kirim Tiga Wakil, Italia Merana

Chelsea Pastikan Inggris Kirim Tiga Wakil, Italia Merana

London, Gatra.com - Chelsea berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions musim 2020/21 usai menyingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Chelsea kembali menang 2-0 saat menjalani leg kedua di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/3) dini hari WIB. Dua gol The Blues dicetak Hakim Ziyech pada menit ke-34 dan Emerson Palmieri di masa injury time. Chelsea melaju dengan agregat 3-0.

Di saat yang sama, Bayern Munich juga berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Die Roten, sekaligus juara bertahan, memastikan diri melangkah ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 6-2.

Kini, delapan tim telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Liga Champions. Tak ada wakil Italia yang tersisa di delapan besar usai Lazio menyerah dari Bayern.

Inggris menjadi negara penyumbang klub terbanyak di babak perempat final. Selain Chelsea, ada nama Liverpool dan Manchester City. Liverpool menyingkirkan wakil Jerman RB Leipzig. Sementara wakil Jerman lainnya Borussia Moenchengladbach disingkirkan City.

Setelah Inggris, Jerman mengirimkan dua wakilnya. Selain Bayern, ada Borussia Dortmund yang lolos usai menyingkirkan perlawanan tim asal Spanyol, Sevilla.

Spanyol, Prancis, dan Portugal masing-masing mengirimkan satu wakilnya. Hanya Real Madrid yang mampu mewakili Spanyol di babak delapan besar. Madrid lolos usai menghentikan harapan tim asal Italia, Atalanta.

Adapun Paris Saint-Germain melaju, usai membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil Spanyol, Barcelona. Sementara Porto mengubur impian tim asal Italia, Juventus.

Undian perempat-final Liga Champions akan digelar pada Jumat (19/3) pukul 18:00 WIB. Undian akan berlangsung di House of European Football di markas besar UEFA di kota Nyon, Swiss.

186