Home Olahraga Real Madrid Hadapi Liverpool

Real Madrid Hadapi Liverpool

Nyon, Gatra.com – Real Madrid harus bertemu Liverpool di babak perempat final Liga Champions musim 2020/21. Pertemuan kedua tim ini merupakan hasil undian laga perempat final di markas besar UEFA di kota Nyon, Swiss, Jumat (19/3) malam WIB.

Peraturan undian babak perempat final sendiri menganut sistem terbuka. Aturan ini menegaskan, tim dari negara yang sama bisa berjumpa.

Leg pertama perempat final akan berlangsung 7-8 April 2021. Sementara leg kedua berlangsung 14-15 April 2021. Setelah pengundian babak perempat final, juga diketahui calon lawan di babak semifinal.

UEFA telah membagi delapan tim ke dalam dua bracket. Adapun jadwal semi final, leg pertama digelar 27-28 April, dan leg kedua pada 4-5 Mei. Sementara babak final, dijadwalkan pada Sabtu, 29 Mei 2021 di Stadion Olimpiade Atatürk, Istanbul, Turki.

Real Madrid merupakan tim tersukses di Liga Champions. Tim asal ibu kota Spanyol ini telah menjadi juara sebanyak 13 kali. Musim 2015 hingga 2017 mereka menjadi juara 3 kali secara beruntun. Musim lalu mereka hanya sampai di babak 16 besar. Mereka gagal melaju karena disingkirkan Manchester City dengan skor agregat 4-2.

Sementara Liverpool merupakan juara pada musim 2018/19. Mereka juga sudah memenangkan enam gelar di ajang ini. Musim lalu, mereka hanya bisa melangkah ke babak 16 besar. The Reds gagal ke perempat final usai disingkirkan Atletico Madrid.

Di babak semi final, Madrid atau Liverpool akan berhadapan dengan pemenang dari duel Chelsea melawan Porto.

294