Home Kesehatan Pemkot Palembang Catat 17 Ribu Guru Bakal Divaksin

Pemkot Palembang Catat 17 Ribu Guru Bakal Divaksin

Palembang, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menggenjot persiapan pelaksanaan proses belajar tatap muka di kota Pempek ini. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi tenaga pendidik.

Tercatat, total tenaga pendidik yang bakal divaksinasi di Kota Palembang yakni sebanyak 17 ribu orang.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan pelaksanaan belajar tatap muka direncanakan pada Juli mendatang. Namun, dengan catatan status Kota Palembang masuk zona hijau COVID-19. Karena itu, untuk menekan angka COVID-19 di Palembang, pihaknya melakukan vaksinasi terutama untuk tenaga pengajar.

"Vaksinasi ini dimulai hari ini untuk guru mulai dari PAUD hingga SMP baik sekolah negeri, swasta, maupun sekolah naungan Kementerian Agama," katanya, Rabu (24/3).

Dia meminta tenaga pendidik yang telah terdaftar untuk mengikuti vaksinasi ini. Sehingga, belajar tatap muka dapat terlaksana. "Kami harap nantinya berjalan dengan lancar dan aman. Serta dapat menurunkan angka COVID-19 di Palembang," tutupnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Gandus Palembang, drg Irma Noviantika mengatakan vaksinasi yang dilakukan tahap pertama untuk tenaga pendidik yakni sebanyak 894 orang yang berasal dari Kecamatan Gandus.

"Vaksin yang diberikan ini baru dosis pertama. Dimana, sasarannya guru Paud sampai SMP," tutupnya.

129