Home Gaya Hidup Wejangan pada IMM, Zaman Penuh Kezaliman dan Kriminalisasi

Wejangan pada IMM, Zaman Penuh Kezaliman dan Kriminalisasi

Kendal, Gatra.com- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendal mendapat wejangan saat menggelar acara silaturahmi dan aksi solidaritas angkatan muda Muhammadiyah Kendal di Gedung Muhammadiyah Jalan Pemuda Kendal, Sabtu (30/5).
 
Dalam wejangannya, Ustad Lanang Mudadi dari Temanggung menyampaikan pentingnya bagi generasi muda untuk meneruskan perjuangan para pendahulu. Perjuangan yang paling utama dan paling pokok bagi generasi muda adalah jangan sampai sebagai generasi muda lepas dari sebuah perputaran pergerakan. "Jadi dalam berorganisasi, pilihannya ada dua. Pertama, kita ikut perputaran roda organisasi atau kita akan terpental oleh perputaran itu," kata Ustad Lanang.
 
"Kalau kita mampu mengikuti perputaran roda pergerakan, maka kita termasuk orang-orang yang istiqomah," imbuhnya. Maka dari itu, sebagai generasi muda harus mengutamakan pentingnya sebuah silaturahmi untuk saling menguatkan. Menurutnya, dibentuknya sebuah komunitas untuk saling bersilaturahmi, saling peduli, saling mengetahui dan memahami juga sangat penting untuk generasi muda. Dengan terbentuknya komunitas seperti ini, nantinya akan terjadi tolong-menolong satu dengan yang lain.
 
"Apalagi jika dilihat kondisi dan dinamika politik saat ini, kezaliman dan kriminalisasi terjadi sangat luar biasa. Bahasa jawanya, moto kuat, ning dodo mengkap-mengkap (mata kuat melihat tapi hati bergemuruh)," ujarnya. Kata Ustaz Lanang, semua itu bisa dihindari dengan kekuatan bersama. Menjaga kekompakan dan mengurangi gesekan dengan menjalin sebuah komunikasi.
 
Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kendal Ustad Ikhsan Intizam yang hadir diacara tersebut berharap agar IMM semakin solid dan semakin semangat dalam sebuah organisasi pergerakan. "Saya juga berharap ada sebuah sinergi yang terjalin baik antar organisasi kepemudaan di IMM dan jaringannya dapat diperluas. Sehingga PDM memiliki kader-kader yang handal sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna perjuangan di Muhammadiyah," katanya. Ia juga menghimbau kepada IMM untuk tetap istiqamah dalam berorganisasi, baik saat masih dibangku kuliah maupun setelah lulus dari kuliah.
 
Sementara itu, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kendal Lutfi Ahyani mengatakan, acara silaturahmi dan aksi solidaritas angkatan muda Muhammadiyah Kendal sangat baik untuk dijadikan sarana menjalin sinergisitas. "Di sini saya sangat berharap agar satu dengan yang lain bisa saling mengisi," ucapnya.
 
Acara silaturahmi yang diisi dengan penggalangan donasi untuk saudara muslim di Palestina diikuti Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kendal. Hasil dari penggalangan donasi diserahkan kepada Lazismu Kendal untuk disalurkan ke Palestina.
1169