Home Milenial Pemkot Sumbang 20 Ekor Sapi Kurban untuk Perayaan Idul Adha

Pemkot Sumbang 20 Ekor Sapi Kurban untuk Perayaan Idul Adha

Kupang, Gatra.com- Untuk perayaan Idul Adha 1441 H 20 Juli 2021 mendatang Pemerintah Kota Kupang menyumbang 20 ekor sapi. Sumbangan sapi–sapi kurban ini akan dibagikan untuk semua masjid di Kota Kupang. “Untuk perayaan Idul Adha 1442 nanti, kami dari Pemerintah Kota Kupang akan menyumbangkan 20 ekor sapi. Akan dibagikan kepada semua masjid yang ada di kota Kupang,” kata Wakil Walikota KUpang Herman Man ( 17/7).

Pelaksanaan penyerahan hewan kurban ini jelas Herman Man akan dilakukan secara simbolis sama seperti tahun sebelumnya. Yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Sekda, dan para Asisten dan pejabat di Pemkot Kupang menyerahkan kepada pihak Masjid secara simbolis.

“Karena dalam situasi pandemi Covid -19 maka sapi –sapi qurban itu diserahkan secara simbolis. Kami bersama para pejabat dalam lingkup Pemkot Kupang menyerahkan secara simbolis. Hanya menyerahkan tali nya saja. Ini untuk menghindari kerumunan massa sesuai protokol kesehatan,” jelas Herman.

Dana untuk pembelian sapi–sapi kurban tersebut Rp 200 Juta. “Dana untuk membeli sapi –sapi qurban tersebut sebesar Rp 200 Juta. Bersumber dari anggaran yang ada di Bagian Kesra Setda Kota Kupang ,” katanya.

 

165